Minggu, 11 Januari 2015 12:14:00

Dispenda Rohil Gelar Lomba Mancing

laut. ilustrasi
RIAUONE.COM, ROHIL, - Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) menggelar lomba memancing bagi kalangan honorer dan pegawai. Lomba dimaksudkan memupuk silaturahmi dan menjalin keakraban antar rekan kerja.
 
Kepala Dinas Pendapatan Rohil Drs H Ferry H Parya, di sela-sela kegiatan memancing di depan kantor Dispenda Rohil, Sabtu (10/1/2015), mengatakan lomba mengikutsertakan 200 peserta bersama keluarga.
 
"Selain pesertanya dari PNS maupun honorer yang ada di Dispenda juga diwajibkan membawa anggota keluarganya untuk mengikuti even tahunan Dispenda Fishing Club. Membawa keluarga sebagai syarat itu kita buat untuk lebih memerihkan acara ini," ujarnya.
 
Menurutnya, dalam aturan lomba memancing ikan tersebut, dilakukan penilaian berdasarkan jumlah berat ikan yang didapat, dan bagi pemenang diberikan hadiah berupa piala dan uang.
 
Kegiatan Family Gatharing ini akan diupayakan diselenggarakan setiap tahunnya dalam upaya memupuk silaturahmi serta menghilangkan kejenuhan para PNS dan Honorer setelah setahun bekerja melaksanakan Tugas.
 
"Ikan yang ada dikolam itu ada lima jenis, yaitu gurami, nila, lele, bawal dan ikan emas. Sehari sebelum dilakukan pemancingan di kolam itu, pihak panitia dari Dispenda juga telah melepaskan ikan dari lima jenis ikan itu kekolam sebanyak 50 kg," jelas H Ferry.
 
Lanjutnya, ikan yang dimasukan ke kolam itu paling berat 1 kilogram lebih. Bagi peserta yang mendapatkan ikan yang paling berat dari lima jenis ikan itu dinyatakan sebagai pemenang.
 
Pada awal lomba dimulai, mata pancing milik peserta bernama Yenni langsung disambar ikan nila seberat 1/2 kilogram, dan panitia menyatakan dirinya sebagai pemenang utama. "Dari peserta lainya tidak ada yang mendapat ikan seberat itu," ujar seorang panitia.
 
Dari daftar pemenang lomba diketahui, family fishing 2015 antara Satuan Kerja (Satker) Dispenda Rohil, juara I dimenangkan Yenny dengan berat ikan 0,5 Kg dalam waktu 15 menit. Juara II dimenangkan Angga dengan berat 0,5 kg waktu lebih kurang 1 jam.  Juara III dimenangkan Samsiah dengan berat ikan didapat 0,4 Kg.
 
Kemudian harapan I dimenangkan Hasyim dengan berat ikan 0,4 Kg, harapan II dimenangkan. Hasan dengan berat ikan 0,4,  harapan III dimenangkan Ipin berat ikan 3,5 ons dan juara harapan IV dimenangkan Firdaus berat ikan 2,5 ons. (why/hms).
 
Share
Berita Terkait
Komentar
Copyright © 2012 - 2022 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.Jasa SEO SMM Panel Buy Instagram Verification Instagram Verified