• Home
  • Riau Raya
  • Hingga Februari 2015, Tercatat 4.038 Pencaker di Dumai Belum Bekerja
Minggu, 05 April 2015 19:49:00

Hingga Februari 2015, Tercatat 4.038 Pencaker di Dumai Belum Bekerja

riauonecom.
RIAUONE.COM, DUMAI, ROC, - Sepanjang tahun 2014, telah tercatat sebanyak 4.550 pencari kerja (Pencaker) telah terdaftar di Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kota Dumai.
 
Kepala Disnakertrans Kota Dumai H. Amiruddin,MM melalui Kepala Bidang (Kabid) Penempatan Tenaga Kerja, Soufandi Souhan mengatakan bahwa jumlah itu diketahui berdasarkan pengurusan kartu kuning atau AK-1. Namun, dari ribuan Pencaker yang sudah terdaftar di Disnakertrans Dumai tahun 2014 tersebut, belum seluruhnya telah bekerja. "Dari sebanyak 4.550 Pencaker itu, diketahui baru 1.308 telah mendapatkan pekerjaan,"ujarnya kepada wartawan akhir pekan kemarin.
 
Sesuai data yang ada di Disnaker saat ini, menurut Soufandi, jumlah pencaker yang masih menganggur saat ini tercatat sebanyak 3.242 orang. "Ini baru jumlah disepanjang tahun 2014. Sedangkan pada tahun 2015, dari bulan Januari hingga Februari, telah tercatat jumlah Pencaker yang terdaftar sebanyak 901 orang.
Dari jumlah tersebut, sebanyak 60 orang telah bekerja,"katanya.
 
Jika ditotalkan jumlah pencaker dari tahun 2014 hingga Februari 2015, jelas Soufandi lagi, tercatat sebanyak 4.038 Pencaker yang belum mendapatkan pekerjaan.
"Angka ini belum menunjukkan secara keseluruhan jumlah pencaker yang ada di Kota Dumai, dan ini baru jumlah pencaker yang telah terdaftar di Disnakertrans Dumai sepanjang 2014 hingga Februari 2015 saja,"terangnya.
 
Diakui Soufandi, jumlah pencari kerja sebenarnya hingga saat ini belum diketahui, sebab kami memang tak memiliki database ketenagakerjaan. Namun dapat diperkirakan jumlahnya mencapai di atas angka yang ada di Disnakertrans Dumai. "Angka kerja di Kota Dumai terus bertambah seiring adanya lulusan SMA sederajat yang tidak melanjut ke pendidikannya,"jelas Soufandi
 
Dia menambahkan, dari sebanyak 1.308, dan 60 Pencaker telah bekerja di 35 perusahaan industri, Hotel dan Perbankan yang ada di Kota Dumai.
"Jumlah pencaker terbanyak didominansi tamatan SLTA/sederajat dengan golongan usia antara 20 hingga 29 tahun ataupun golongan usia produktif,"tutupnya. (sri).
 
Share
Berita Terkait
  • 2 bulan lalu

    Bangga-nya Rakyat, Menteri Luar Negeri Retno: Kepemimpinan Indonesia Diakui Dunia


  • 3 bulan lalu

    Kelompok Houthi di Yaman menyatakan perang terhadap Israel

    DUNIA, - Kelompok Houthi di Yaman menyatakan perang terhadap Israel. Itu bukan sekadar retorika kosong. Mereka menembakkan roket dan rudal ke Israel walaupun Angkatan Pertahan
  • Komentar
    Copyright © 2012 - 2024 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.Jasa SEO SMM Panel Buy Instagram Verification Instagram Verified