• Home
  • Riau Raya
  • Kegiatan Bersholawat, Bupati Kasmarni, "Jadikan Rasulullah Teladan Sepanjang Hayat"
Minggu, 21 November 2021 17:14:00

Kegiatan Bersholawat, Bupati Kasmarni, "Jadikan Rasulullah Teladan Sepanjang Hayat"

MAKERUH - Bupati Bengkalis Kasmarni mengajak seluruh umat Islam, tidak kecuali di Desa Makaeruh, Kecamatan Rupat, menjadikan Rasulullah SAW sebagai teladan sepanjang hayat.

Diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Johansyah Syafri, ajakan itu disampaikan Bupati Kasmarni, ketika mengikuti kegiatan Desa Makeruh Bersholawat, Jum'at malam, 19 November 2021.

Kegiatan yang dipusatkan di lapangan sepak bola Desa Makeruh itu, dipimpin pengasuh majelis ilmu dan amal Alburdah Baa Khalish 2002, Almukarrom Abah Guru Ahmad Fadli.

Dikatakan Bupati Kasmarni, Nabi Muhammad SAW merupakan pejuang umat yang tiada tandingannya di muka bumi ini, yang mampu membawa umat dari masa jahiliyah sampai ke masa sekarang yang penh cahaya, hikmah, keimanan dan ketakwaan.

" Dengan nyawanya, beliau pertaruhkan demi tegaknya agama ini. Dengan hartanya, beliau habiskan untuk membangun agama ini," terangnya.

" Dengan sifatnya, beliau ajarkan kita berakhlakul karimah, dengan tuturnya, beliau bimbing kita menjadi umat terbaik, dan dengan doanya, beliau berikan syafaatnya untuk kita sebagai umatnya," sambungnya.

Di bagian lain, kata Bupati Kasmarni, melalui wahyu alquran, Nabi Muhammad mengajarkan kita akan arti penting hidup bersatu dan jangan bercerai berai.

Makna persatuan dan kesatuan itu, tambahnya, harus ditangkap dan juga harus diteladani.

" Yakinlah, hanya dengan bersatu, kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa. Dengan bersatu kita perkuat agama. Dengan bersatu, kita bangun Kabupaten Bengkalis agar bermarwah, maju dan sejahtera," paparnya.

Sebagai umat Rasulullah SAW, kepada umat Islam di Desa Makeruh, Bupati Kasmarni juga mengajak untuk berjihad melawan berbagai masalah kehidupan saat ini.

" Seperti narkoba, kemaksiatan, kemiskinan, dan bencana alam. Termasuk berjuang melawan pandemi Covid-19 yang saat ini masih terjadi di negara kita," tutupnya.

Selain Kepala Desa Makeruh, Dedy Sumantri , hadir juga dalam kegiatan Desa Makeruh Bersholawat tersebut, diantaranya Camat Rupat yang diwakili Sekretaris Kecamatan Rupat, M. Zaki Nashrul Haq dan ketua pengurus Bengkalis Bersholawat, Wira Sugiarto. (DSK/RUL).

Share
Komentar
Copyright © 2012 - 2021 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.