• Home
  • Riau Raya
  • Kelurahan Damon Kecamatan Bengkalis mengadakan gotong royong benah kampung
Senin, 17 Januari 2022 18:07:00

Kelurahan Damon Kecamatan Bengkalis mengadakan gotong royong benah kampung

Kelurahan Damon Kecamatan Bengkalis mengadakan gotong royong benah kampung, dalam rangka mewujudkan Damon bersih dan sehat, Ahad 16 Januari 2022.

BENGKALIS - Kelurahan Damon Kecamatan Bengkalis mengadakan gotong royong benah kampung, dalam rangka mewujudkan Damon bersih dan sehat, Ahad 16 Januari 2022.

Goro bersama itu dilakukan di kawasan Parit Bangkung, diikuti seluruh Perangkat Kelurahan Damon, LPMK, RT, RW, Germas, Satlinmas, Karang Taruna, PKK dan masyarakat serta bekerjasama dengan Bhabinkamtibmas dan babinsa Kelurahan Damon.

Ketua Tim Penggerak PKK Kelurahan Damon Siti Nikmatul Fitri, mengakatakan, kegiatan gotong royong ini salah satu cara untuk mengajak masyarakat khususnya di Kelurahan Damon membiasa budaya hidup bersih dan sehat serta membangkitkan lagi jiwa semangat gotong royong di setiap wilayah Rt/Rw Kelurahan Damon.

"Untuk minggu ini kita laksanakan fokus di wilayah Parit Bangkong. Mengingat wilayahnya rawan banjir ketika air pasang tinggi, yang paling utama kita lakukan adalah pembersihan sanitasi atau parit supaya air tetap berjalan lancar, karena apabila air tersumbat akibat sampah maka akan mudah terjadinya banjir, sehingga air akan lambat surut," ujarnya.

Siti juga menambahkan, selain itu gotong royong ini diadakan bertujuan untuk meningkatkan rasa persatuan, kesatuan,sosialisasi,sukarela,tolong menolong dan meningkatkan rasa kekeluargaan. sebagaimana diketahui bahwa Parit Bangkong ini termasuk dalam kategori 21 wilayah kumuh di Kabupaten Bengkalis.

" Kami dari Pemerintah Kelurahan Damon mengucapkan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat atas berpartisipasi menyempatkan waktu ikut bergotongroyong demi mewujudkan lingkungan yang bersih nyaman dan asri," ucap Buk Lurah.

Lanjutnya lagi, kegiatan ini akan dijadikan kegiatan rutinitas dan terjadwal di setiap Rw/Rt, dan kegitan tersebut wajib dilaporkan sebagai dokumentasinya kepada Pemerintah Kelurahan Damon. (DSK/RUL).

Share
Komentar
Copyright © 2012 - 2022 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.Jasa SEO SMM Panel Buy Instagram Verification Instagram Verified