• Home
  • Riau Raya
  • Kerugian Lebih Dari 350 Juta Akibat Kebakaran Bangunan "The Cafe" Ujungbatu
Jumat, 17 September 2021 03:46:00

Kerugian Lebih Dari 350 Juta Akibat Kebakaran Bangunan "The Cafe" Ujungbatu

SURYA PATRIANTO

Rokan hulu, RiauOne.Com - pada minggu yang lalu kobaran api telah membakar bangunan rumah di 3 tempat dan waktu yang berbeda, malam ini (Jumat, 17/9/2021) kobaran api membakar habis sebuah bangunan pondok makan The Cafe yang terletak ditepi air sungai Rokan, Dusun Tanjung Harapan, Desa Suka Damai, Kecamatan Ujungbatu, Rokan hulu.


Pemilik "The Cafe" Jasriful (53) pada saat itu sedang sendirian di tempat tersebut, sedang duduk di bagian dapur, yang biasanya keluarganya kumpul kumpul di bangunan pondok makan yang sudah lama tidak berjualan mengingat situasi dan kondisi terjadinya Pandemi  covid-19 ini.


"Pada saat itu terjadi aliran listrik padam di semua rumah dan sekitarnya sebentar, setelah beberapa menit kemudian lampu hidup, saya mencium bau aneh, seperti ada benda yang terbakar, posisi saya waktu itu di dapur cafe dan saya melihat dibagunan sebelah yang ada tertanak KWH listrik, api sudah membakar bagian KWH" jelas Jasriful yang biasa di panggil bang Iful.


"Melihat api semakin membesar, saya berusaha untuk menjebol triplek agar tidak terbakar, namun api sudah merembet ke bangunan sebelah bagian bangunan dapur, saya panik, sempat saya berusaha menyelamatkan diesel dengan cara menyeret namun kobaran api semakin tinggi, lalu saya keluar dari kobaran untuk meminta tolong dengan memanggil Andri Gunawan" kata bang Iful.


Warga yang datang ke lokasi kebakaran mendengar ada bunyi ledakan sekali yang diperkirakan bunyi ledakan itu berasal dari tabung gas 3 Kg.


Lantas warga berusaha menghubungi Pos pemadam kebakaran Unit Ujungbatu untuk meminta pertolongan, tak lama 1 unit mobil pemadam kebakaran unit Ujungbatu tiba di tempat kejadian, namun api sudah mengepung keseluruh bangunan yang semi permanen yang berdinding sebagian batu bata dan kayu papan serta triplek, yang sangat mudah terbakar api.


"Didalam bangunan yang terbakar itu ada 1 set peralatan Band komplit, Sound Sistem, peralatan sewa pelaminan, diesel, pakaian dan dan dokumen juga ikut terbakar hangus, hanya 3 tabung las yang dapat diselamatkan, dan untungnya keyboard saya simpan di rumah," tambah Bang Iful.


Padahal bang Iful juga sudah mempunyai rencana akan membuka kembali pondok rumah makannya, setelah vakum beberapa saat ini dikarenakan masa Pandemi, namun takdir berkehendak lain.


Pada saat ditanyai oleh Petugas dari Polsek Ujungbatu yang pada saat kejadian berada di TKP mengenai kerugian materi, Bang Iful untuk sementara di taksir menderita kerugian sekitar 350 juta, korban jiwa tidak ada.


Petugas piket dari Polsek Ujungbatu datang pada saat kejadian untuk mengamankan, dan mendata, serta memasang garis polisi, sedangkan dari pihak pemadam kebakaran yang terlibat dalam kejadian kebakaran itu menurunkan 1 Unit kendaraan Pemadam dari Pos Ujungbatu.***(Surya)


Share
Berita Terkait
  • 4 bulan lalu

    siap-siap Kebakaran Hutan dan Lahan, BPBD Riau Siagakan 6 Helikopter Bantuan BNPB

    RIAU, PEKANBARU - Satuan Tugas (Satgas) kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) Provinsi Riau terus mengantisipasi terjadinya kebakaran di kabupaten/kota.  

    Salah s

  • 7 bulan lalu

    Tak Masuk Akal Kebakaran Kilang Katanya Tersambar Petir, Hingga Selasa Pagi Kebakaran Kilang Belum Padam

    NASIONAL, - Unit Manager Commrel & CSR Pertamina RU VI Balongan Indramayu Cecep Supriyatna mengatakan, api yang melalap tangki di kilang Pertamina Balongan hingga Selasa (30/3)

  • 7 bulan lalu

    Kilang Ini Terbakar, ini Sejarah dan Profil Kilang Minyak Pertamina Balongan yang Kebakaran

    NASIONAL, - Kilang minyak Pertamina di Balongan, Indramayu Jawa Barat mengalami insiden kebakaran dini hari tadi. Begini profil kilang yang memproduksi bahan bakar minyak (BBM)

  • 7 bulan lalu

    Mencekam-nya Kebakaran Kilang Pertamina di Balongan, Masyarakat Dumai Riau Khawatir

    Dirut Pertamina: Penyebab Kebakaran Masih Dalam Investigasi

    NASIONAL, - PT. Pertamina (Persero) masih melakukan investigasi penyebab kebakaran yang melalap tangki penyimpa

  • Komentar
    Copyright © 2012 - 2021 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.