• Home
  • Riau Raya
  • Meranti Masih Level Aman, Masyarakat Harus Tetap Waspada dan Jangan Abai Prokes
Sabtu, 20 November 2021 14:01:00

Meranti Masih Level Aman, Masyarakat Harus Tetap Waspada dan Jangan Abai Prokes

MERANTI, riauone.com - Situasi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, saat ini masih aman alias nihil kasus. Namun, semua masyarakat diminta untuk tetap selalu waspada dan tidak mengabaikan protokol kesehatan (prokes) 5M dalam beraktivitas.

Dengan begitu, status level aman ini dapat terus dipertahankan agar pandemi Covid-19 segera usai. Sehingga masyarakat bisa kembali beraktivitas dengan normal seperti sedia kalanya.

Untuk mengantisipasi terjadinya penyebaran kasus, Satuan Tugas (Satgas) Penanggulangan Covid-19 Kepulauan Meranti, secara aktif mengingatkan masyarakat agar mematuhi prokes.

" Antisipasi penyebaran Covid-19 terus saja kita dilakukan secara bersinergi dengan semua pihak terkait. Tentunya dengan mengedukasi sekaligus mengimbau masyarakat untuk disiplin prokes," ujar Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH.

Seperti halnya dalam operasi Zerba Lancang Kuning tahun 2021, sebutnya, personel yang bertugas diarahkan untuk menggalakkan edukasi kepada seluruh masyarakat tentang pentingnya menerapkan prokes. Termasuk saat berkendara, hendaknya memakai masker. 

Tidak hanya itu, saat pelaksanaan ibadah sholat Jumat umat Islam, di masjid Agung, Jalan Siak,  Selatpanjang, Kecamatan Tebing Tinggi, personel Satlantas Polres membagikan ratusan masker kepada para jemaah.

"Agar masyarakat terbiasa pakai masker saat beraktivitas, terutama di keramaian, maka edukasi prokes perlu terus kita lakukan. Sebab ini dilakukan demi menjaga kesehatan bersama. Ini seiring dengan giat operasi zebra Lancang Kuning 2021," ungkap Kabag Ops Polres Meranti, AKP Yudi Setiawan SH MH, yang memimpin operasi Zebra, Jumat (19/11/2021).

Pihaknya berharap, hal ini terus didukung melalui kerjasama dengan seluruh masyarakat. Begitu pula dengan pelaksanaan operasi Zebra, kiranya bisa terlaksana dengan baik, dan penyebaran virus Corona dapat segera berakhir.

Giat kali ini mendapat respon positif dari warga, terutama jemaah di masjid tersebut. Warga menyambut dengan baik personel Satlantas yang membagikan masker sebelum waktu pelaksanaan ibadah sholat Jumat dimulai.

Salah seorang jemaah, Igun, mengakui tetap mendukung upaya pemerintah dalam mengantisipasi penyebaran virus Corona. Dirinya secara aktif mengikuti semua anjuran pemerintah dengan menerapkan prokes.

" Apa yang dilakukan oleh polisi ini sudah tepat dan patut didukung. Secara pribadi saya berterima kasih karena sudah diingatkan tentang disiplin prokes, terutama memakai masker. Saya tetap patuh anjuran pemerintah. Sebab, ini untuk kebaikan dalam menjaga kesehatan bersama selama pandemi belum berakhir," ucapnya. (pauzi) 

Share
Komentar
Copyright © 2012 - 2022 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.