• Home
  • Riau Raya
  • Pantau harga Minyak Goreng Rp14 Ribu, Disperindag Dumai Sidak ke pengecer, distributor dan pedagang? Tapi Hanya Berlaku di Ritel Modern?
Kamis, 20 Januari 2022 09:43:00

Pantau harga Minyak Goreng Rp14 Ribu, Disperindag Dumai Sidak ke pengecer, distributor dan pedagang? Tapi Hanya Berlaku di Ritel Modern?

DUMAI - Pemerintah mulai memberlakukan kebijakan minyak goreng Rp14.000 per liter hari ini, Rabu (19/01/2022) dan berlaku di seluruh Indonesia sesuai dengan kebijakan yang disampaikan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Menko Ekon) Airlangga Hartarto menegaskan bahwa kebijakan ini berlaku di seluruh Indonesia.

Menindaklanjuti arahan ini, Wali Kota Dumai, H. Paisal SKM, MARS langsung mengambil langkah langkah dalam mendukung kebijakan satu harga tersebut. 

H. Paisal mengatakan bahwa dirinya telah menyimak terkait kebijakan satu harga minyak goreng yang telah resmi diterapkan mulai hari ini (Rabu), dan sudah mengintruksikan Dinas terkait untuk melakukan pengawasan dilapangan. 

"Karena sudah kebijakan pusat tentunya harus didukung, apalagi ini menyangkut dengan masyarakat, harus di kawal dengan segera," ucapnya.

Ia mengaku sudah mengintruksikan OPD (Organisasi perangkat daerah) terkait dalam hal ini Dinas Perdagangan Kota Dumai untuk mengawal ‎kebijakan satu harga ini sampai ke tingkat kelurahaan.

Sebelum adanya kebijakan satu harga yang telah resmi diterapkan oleh pemerintah untuk Minyak Goreng, Pemko Dumai, bersama Perusahaan yang memproduksi minyak goreng serta organisasi terkait telah rutin menggelar pasar murah semenjak harga minyak goreng melambung tinggi. 

" Upaya sudah kita lakukan untuk menstabilkan harga minyak goreng dengan pasar murah, yang menjual harga minyak goreng Rp14 ribu per liternya sama dengan harga kebijakan satu harga saat ini," katanya. 

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan Hermanto, S.Sos, M.Si telah mendapat intruksi dari Wali Kota Dumai, untuk mengawal kebijakan dari Pemerintah pusat terkait satu harga untuk minyak goreng. 

Tidak berlama-lama, Manto mengatakan bahwa Dinas Perdagangan Kota Dumai telah membentuk tim dan melakukan sidak ke pengecer, distributor dan pedagang di Kota Dumai dalam rangka mengawal kebijakan satu harga untuk minyak goreng semua merk yakni Rp14 ribu per liternya.

" Dalam pantauan kami dilapangan, alhamdulillah para penjual mematuhi kebijakan satu harga untuk minyak goreng semua merk yakni Rp14 ribu per liternya," ungkapnya.

Manto menambahkan bahwa sejak harga minyak goreng meroket, Dinas Perdagangan bersama perusahaan, Kadin dan Bulog dan instansi lainnya, menggelar Operasi Pasar Murah dibeberapa titik di Kota Dumai dan menjual sekitar 100 ribu liter minyak goreng kepada masyarakat dengan harga Rp14 ribu per liter pada.

" Semoga kebijakan pusat dan upaya yang dilakukan Pemko Dumai dapat menjamin stabilitas harga minyak goreng dan masyarakat dapat memperoleh minyak goreng dengan harga terjangkau," pungkasnya. (DSK/*).

Share
Berita Terkait
  • 3 bulan lalu

    Studi dari The Journal of Nutrition: minyak kelapa sawit minyak goreng terburuk untuk kadar kolesterol Jahat

    NASIONAL, KESEHATAN, -  Kolesterol tinggi adalah salah satu ancaman terbesar untuk kesehatan jantung. Ketika kolesterol tinggi, timbunan lemak akan mengganggu aliran darah

  • 4 bulan lalu

    Operasi Pasar, Sebanyak 73 Ribu Liter Minyak Goreng Murah Sudah Terjual di Riau

    RIAU, PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau melibatkan pihak swasta terutama perusahaan yang ada di Riau untuk melaksanakan operasi pasar minyak goreng. Hal tersebut di

  • 3 tahun lalu

    Apa iya Minyak Goreng Curah "Haram"?, Ini Buktinya

    NASIONAL, KESEHATAN, - Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita berharap pada Januari 2020 tak ada lagi minyak goreng dalam bentuk curah.

    Hal ini menurutnya merupakan upaya

  • 3 tahun lalu

    Mendag: Minyak Goreng Curah Tak Sehat, Tak Dijamin Halal

    NASIONAL, - Mulai 1 Januari 2020 nanti, pemerintah melarang penjualan minyak goreng curah. Per tahun depan, semua minyak goreng wajib berkemasan. Publik silakan curiga, ini poli

  • Komentar
    Copyright © 2012 - 2022 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.Jasa SEO SMM Panel Buy Instagram Verification Instagram Verified