• Home
  • Riau Raya
  • Pemkab Inhil Persiapkan Perda IMTA, Tenaga Asing Dikenakan Biaya
Selasa, 29 November 2016 12:45:00

Advertorial

Pemkab Inhil Persiapkan Perda IMTA, Tenaga Asing Dikenakan Biaya

RIAUONE.COM, TEMBILAHAN– Dalam waktu dekat ini para pekerja asing akan dikenakan biaya Izin Memperpanjang Tenaga Asing (IMTA) sebesar 100 USD (dollar amerika) setiap bulannya.

Hal tersebut disampaikan Bupati Inhil HM Wadan melalui Kepala Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Drs. H. Masdar saat dijumpai oleh awal media, Senin (28/11/2016). Menurutnya, pada 2017 ini Perda IMTA akan disahkan bupati jika tidak ada halangan akan diberlakukan.

Dana ini nantinya akan masuk sebagai Pendapatan Asli Daerah (PAD) Inhil. Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Inhil telah melakukan persiapan bersama dengan instansi terkait terhadap persiapan pemberlakukan Perda IMTA.

“Sebelum Perda ini kita berlakukan terhadap tenaga kerja asing yang ada di Inhil ini, kita lakukan persiapan bersama instansi terkait, seperti Transmigrasi, Dispenda, Kabag Hukum dan lainnya,” ungkap Masdar di Tembilahan, Senin (28/11).

Dan untuk mempercepat hal tersebut, menurutnya harus diterbitkan dulu Peratutan Bupati (Perbub) tentang pelaksanaan teknis IMTA ini.

“Tugas kita hanya mencipatakan Perda IMTA dan memberikan rekomendasi saja. Setelah jadi secara teknis akan dilaksankan Dinas pendapatan dan badan Perizinan,” ucapnya.

Untuk diketahui, berdasarkan data dari Disnakertrans Inhil, saat ini tercatat sekitar 44 orang tenaga asing yang tersebar di berbagai perusahaan di Inhil ini.(adv/san)

Share
Berita Terkait
  • tahun lalu

    Berikut Daftar Perdana Menteri Malaysia dari tahun 1957 hingga Sekarang

    LUARNEGERI, - Raja Malaysia, Sultan Abdullah menunjuk Ismail Sabri Yaakob sebagai Perdana Menteri (PM) Malaysia yang baru. 

    Ismail menggantikan Muhyiddin Yassin yang

  • tahun lalu

    Datok Ismail Sabri Resmi Jadi PM Malaysia, Telah Dilantik Hari Ini

    LUARNEGERI, - Ismail Sabri Yaakob resmi dilantik sebagai Perdana Menteri (PM) Malaysia pada hari ini, Sabtu (21/08/2021), mengakhiri hampir seminggu kekacauan politik di Putraja

  • 2 tahun lalu

    Ngeri, Dua Pemuda-Pemudi Pelaku Perdagangan Gadis diringkus

    NASIONAL, - Satreskrim Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease menangkap dua pelaku Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) gadis remaja di Ambon. Dua pelaku tersebut yaitu AW

  • 3 tahun lalu

    Kritisnya Kebijakan Perdagangan Ikan Napoleon di Laut Natuna

    KEPRI, NATUNA, - Indonesia dikenal sebagai negara kepulauan terbesar di dunia. Data Badan Pusat statistik (2017) mencatat bahwa Indonesia memiliki 17.504 pulau dengan garis pant

  • Komentar
    Copyright © 2012 - 2022 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.Jasa SEO SMM Panel Buy Instagram Verification Instagram Verified