• Home
  • Riau Raya
  • Pemkab Inhu Sambut Fasilitator Balai Prasarana Permukimam Wilayah Riau
Sabtu, 09 Oktober 2021 19:08:00

Pemkab Inhu Sambut Fasilitator Balai Prasarana Permukimam Wilayah Riau

INHU - Didampingi Plt. Kepala Dinas PUPR Inhu dan Plt. Kepala Bappeda Inhu, Bupati Indragiri Hulu, Rezita Meylani Yopi menyambut Fasilitator Balai Prasarana Permukimam Wilayah Riau di Ruang Kerja Bupati Inhu, Rabu (6/10/2021).

Fasilitator Balai Prasarana Permukiman Wilayah Riau, Henny Hasnita mengatakan dalam silaturahmi beliau ingin membahas program 10 paket kebijakan untuk menangani sanitasi yang berkoordinasi beberapa OPD terkait di Kabupaten Inhu seperti DLH, Dinas PU-PR, Dinas Perkakim, Dinas PMD dan Bappeda.

Henny menambahkan pengelolaan air limbah dan sampah saat ini sudah sampai pada tahap tiga, yaitu tahap pemetaan Assisting. Selain persoalan limbah dan sampah, Henny mengaku pihaknya juga sedang merencanakan solusi untuk BABS (Buang Air Besar Sembarangan) yang masih ditemukan di masyarakat.

Memberikan tanggapannya, Bupati Indragiri Hulu, Rezita Meylani Yopi mengatakan mendukung program yang positif dalam hal sanitasi ini. Beliau juga mengaku saat ini sedang gencar-gencarnya melakukan penanganan terhadap sampah, baik dengan cara membenahi Tempat Pembuangan Akhir maupun mengimbau masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan. Namun Rezita juga berharap dari masyarakatnya bisa memanfaatkan limbah sampah menjadi sesuatu yang memiliki nilai ekonomis. (DSK/YDH).

Share
Berita Terkait
Komentar
Copyright © 2012 - 2021 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.