• Home
  • Riau Raya
  • Pemko Dumai bahas perpanjangan Kerjasama dan naskah MoU dengan Tanoto Foundation
Kamis, 20 Januari 2022 08:41:00

Pemko Dumai bahas perpanjangan Kerjasama dan naskah MoU dengan Tanoto Foundation

Rapat pembahasan perpanjangan Kerjasama dan naskah Memorandum of Understanding (MoU) antara Tanoto Foundation dengan Pemerintah Kota Dumai, di ruang Rapat Walikota Dumai

DUMAI. Rapat pembahasan perpanjangan Kerjasama dan naskah Memorandum of Understanding (MoU) antara Tanoto Foundation dengan Pemerintah Kota Dumai, di ruang Rapat Walikota Dumai, berlangsung lancar, Senin, (17/1).

Rapat yang dipimpin oleh Asisten I Yusrizal, S.Sos, M.Si dihadiri pejabat dari Bappeda, Dinas Pendidikan, Staf Ahli Pemkot Dumai, Kabag Kerjasama Pemkot Dumai, serta tim dari Tanoto Foundation Riau, bertujuan untuk mencapai kesepahaman dari setiap butir dari kedua naskah sebelum dilakukan penandatangan antara Tanoto Foundation dengan Walikota Dumai.

Sebelum melakukan pembahasan beberapa pasal dalam naskah tersebut, Pimpinan Rapat, mempersilahkan Koordinator Tanoto Foundation Riau Dendi Satria Buana memaparkan program PINTAR selama bermitra dengan Pemkot Dumai, sejak 2018 lalu.

Dalam pemaparannya, Dendi Satria Buana menjelaskan tujuan utama kemitraan ini adalah membantu pemerintah Kota Dumai untuk mewujudkan tujuan empat SDGs, yaitu pendidikan berkualitas. 

Melalui program Pengembangan Inovasi Pembelajaran (PINTAR), Tanoto Foundation akan fokus mengembangkan kompetensi fasilitator daerah (Fasda) melalui pelatihan untuk Fasda, guru, dan kepala sekolah. Melakukan pendampingan sekolah melalui gugus pendidikan , seperti K3S, MKKS, KKG, dan MGMP.

"Mendukung pencapaian tujuan SDGs 4, melalui workshop, asistensi teknis dan perluasan jejaring kemitraan," ujarnya.

Dendi menambahkan, program juga akan mendukung pengembangan portal di daerah menjadi portal Center of Exelent (CoE) untuk mendokumentasikan dan menyebarluaskan praktik baik.

" Memperluas akses pelatihan bagi guru, kepala sekolah di daerah mitra melalui platfor E-Learning (E-PINTAR)," tambahnya.

Memperhatikan kontribusi pengembangan mutu pendidikan yang dikembangkan oleh lembaga filantropi Tanoto Foundation tersebut, Yusrizal mengatakan program ini jangan berhenti di Dumai.

" Program ini harus berlanjut, jika perlu, semua sekolah di Dumai bisa dijangkau oleh program dari Tanoto Foundation," ujarnya.

Usai pembahasan finalisasi draf kerangka acuan kerjasama selesai dengan lancar, Asisten I Pemkot Dumai meminta kepala Bagian Kerjasama Pemkot Dumai Mulyono Ngadio untuk memproses naskah tersebut dan menjadwalkan agenda penandatangan MoU dengan Walikota Dumai.

" Saya minta Kabag Kerjasama untuk mempercepat finalisasi MoU dan mengkomunikasikan dengan protokol agar bisa dijadwalkan penandatanganan sekitar tanggal 24 Januari 2022 dengan Walikota Dumai," tegasnya.

Jika tidak ada halangan dari kedua bela pihak, Direktur Pendidikan Dasar Tanoto Foundation M. Ari Widowati akan hadir langsung menandatangani MoU dengan Walikota Dumai, H. Faisal, SKM, MARS di Kota Dumai. (DSK/*).

Share
Komentar
Copyright © 2012 - 2022 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.Jasa SEO SMM Panel Buy Instagram Verification Instagram Verified