• Home
  • Riau Raya
  • Pemko Gelar Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1437 H
Selasa, 10 Mei 2016 22:10:00

Advertorial

Pemko Gelar Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1437 H

wako dumai zul as saat menyampaikan sambutan isra miraj 2016
DUMAI, RIAU, NUSANTARA, – Pemerintah Kota (Pemko) melalui Bagian Adm Kesra Setdako Dumai mengelar Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1437 H yang berlangsung di Masjid Agung AL-Manan, Jalan Soekarno–Hatta, Kelurahan Bagan Besar dengan mengundang Penceramah asal Kota Medan, Sumatera Utara yakni Ustadz Irfan Yusuf.
 
Peringatan Isra Mir'aj tahun 2016 yang mengangkat tema “Kita Wujudkan Masyarakat Dumai Yang Makmur dan Madani“ juga ditandai dengan penyerahan santunan kepada anak kurang mampu yang berada di lingkungan Masjid dan secara langsung diserahkan Walikota Dumai Drs Zulkifli As, didampingi Sekda Dumai DR Said Mustafa, Kapolres Dumai AKBP Suwoyo dan disaksikan undangan lainnya.
 
Dalam sambutannya, Walikota Dumai Drs Zulkifli As mengatakan, sekarang ini kita telah memasuki sepertiga terakhir bulan Rajab. Bulan Rajab adalah salah satu bulan yang sangat istimewa bagi umat muslim, karena dibulan ini terjadi suatu peristiwa yang sangat penting bagi kehidupan beragama, yaitu peristiwa Isra’ dan Mi’raj yang dijalani oleh Rasulullah Muhammad SAW, atas kehendak dan izin Allah SWT.
 
Menurut sejarah, peristiwa agung yang dijalani oleh Rasulullah SAW tersebut terjadi setelah beliau mengemban tugas kenabian serta kerasulannya selama 11 tahun. Peristiwa Isra’ dan Mi’raj ini terjadi pada 27 Rajab.
 
Tujuan pokok dari peristiwa Isra’ dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW adalah memberi kekuatan batin bagi nabi Muhammad SAW terhadap segala cobaan yang datangnya dari sekalian musuh-musuh Islam.
 
“Selain hal itu merupakan tambahan kekuatan batin bagi diri Rasulullah SAW, peristiwa akbar tersebut juga merupakan ujian bagi seluruh kaum muslimin, apakah mereka akan dapat menerima sepenuh keyakinan hingga akhirnya iman mereka akan semakin bertambah kuat atau malah akan kafir karena tidak mempercayai kejadian yang menakjubkan itu,” tuturnya. (adv/frc).
Share
Berita Terkait
  • 2 tahun lalu

    Memperingati ISRA MIRAJ 2022, Inilah Sejarah Singkat Isra Miraj dan Hasil Dari Perjalanan Nabi Muhammad SAW

    KHAZANAH, - Isra Miraj diperingati setiap tanggal 27 Rajab, kebetulan hari ini Senin 28 Februari 2022 bertepatan dengan hari Isra Miraj.

    Banyak yang belum mengetahui persi

  • 3 tahun lalu

    Dugaan Kasus Dana Alokasi Khusus, KPK Tahan Walikota Dumai Zulkifli AS

    NASIONAL, -  Setelah menjalani pemeriksaan, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Selasa, 17 November 2020, menahan Walikota Dumai Zulkifli Adnan Singkah (Zul AS).

    "Mel

  • 5 tahun lalu

    KPK Periksa Wako Dumai Zul As sebagai Tersangka, Saksi-saksi, Syaari Kadisdik, Vera, Riki, Tugiyat

    NASIONAL, - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Jumat memanggil Wali Kota Dumai Zulkifli Adnan Singkah (ZAS) dalam penyidikan kasus suap terkait pengurusan Dana Alokasi Khus

  • 5 tahun lalu

    Ditetapkan jadi tersangka ole KPK, gak nyangka Walikota Dumai Punya Harta Rp10 Miliar


    JAKARTA - Komisi ‎Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Wali Kota Dumai, Zulkifli Adnan Singkah (ZAS) sebagai tersangka pemberi suap dan penerima gratifikasi.

  • Komentar
    Copyright © 2012 - 2024 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.Jasa SEO SMM Panel Buy Instagram Verification Instagram Verified