• Home
  • Riau Raya
  • Pemko Pekanbaru Depositokan APBD di Lima Bank Berbeda?
Jumat, 13 Desember 2013 08:33:00

Pemko Pekanbaru Depositokan APBD di Lima Bank Berbeda?

Pegawai Bank Menghitung Uang. (net)
riauone.com, Pekanbaru, Riau - Forum Indonesia untuk Transparansi (FITRA) Riau menemukan APBD Kota Pekanbaru yang di depositokan di lima bank berbeda milik Pemerintah Kota (Pemko) dengan jumlah sebesar Rp 415 Miliar. 

Lima bank tersebut adalah, Bank Riau-Kepri sebesar Rp 333,9 miliar, Bank Mandiri sebesar Rp 208 juta, Bank Syariah Mandiri Rp 60 miliar, Bank Bukopin Rp 20 miliar, dan Bank Jawa Barat sebesar Rp 30 miliar.

“Kita mendesak Kejati dan PPATK menelusuri deposito APBD tersebut, kemana bunga deposito itu mengalir,” kata Koordinator Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (Fitra) Riau, Usman, Kamis (12/12/13)

Usman membeberkan, penemuan deposito APBD yang di depositokan di lima bank berbeda dengan jumlah beragam tersebut, telah diakui oleh beberapa pihak bank sebagai penerima deposito tersebut adalah milik Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru.

“Dugaan kasus APBD yang di depositokan ini jelas ranahnya sudah masuk dalam korupsi berjamaah yang dilakukan oleh pejabat di lingkungan Pemko Pekanbaru. Upaya ini bisa jadi salah satu cara pintu masuk PPATK untuk menelusurinya,“ demikian. (R24/rls)
Share
Komentar
Copyright © 2012 - 2022 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.