• Home
  • Riau Raya
  • Rencana Tata Ruang Wilaya dan RDTR Dijadikan Acuan Pengembangan Kota
Sabtu, 04 September 2021 09:22:00

Rencana Tata Ruang Wilaya dan RDTR Dijadikan Acuan Pengembangan Kota

PEKANBARU - Rencana Tata Ruang Wilaya (RTRW) dan Rencana Detail Tata Ruang (RDTR), menjadi acuan bagi Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru dalam melanjutkan pembangunan dan pengembangan wilayah.

" Jadi perencanaan-perencanaan yang kita lakukan ini menyesuaikan dengan Perda Tata Ruang Nomor 7 Tahun 2020 tentang RTRW dan dan dilengkapi dengan RDTR yang kita susun," kata Walikota Pekanbaru Dr. H. Firdaus, S.T., M.T, Jumat (3/9).

Menurut walikota, sebagai kota besar yang maju dan berkembang, maka pembangunan yang dilakukan harus sesuai dengan aturan berlaku seperti Perda Nomor 7 Tahun 2020 tentang RTRW.

" Sehingga jika dibangun sesuai aturan dan pedoman yang benar, maka rencana membangun kota ini berkelas dunia, Insyaallah bisa diwujudkan," ucapnya.

Disampaikan Walikota, apabila pembangunan dan pengembangan kota tidak sesuai aturan, bisa dipastikan penataan Kota Pekanbaru ke depannya akan semrawut.

" Kalau kita tidak susun software-nya, terus main hantam promo saja, maka kota ini akan berantakan. Maka itu harus disiplin, mulai dari tata ruang, kita sudah punya dan dilengkapi dengan RDTR yang kita susun," tegasnya.

Lebih jauh disampaikan walikota, khusus untuk RDTR, saat ini telah mulai disusun untuk beberapa kecamatan seperti Kecamatan Tenayan Raya, Marpoyan Damai dan Rumbai Timur.

" Memang belum untuk semua wilayah kota yang kita susun, ini secara bertahap," tutupnya. (KMF/*).

Share
Komentar
Copyright © 2012 - 2022 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.Jasa SEO SMM Panel Buy Instagram Verification Instagram Verified