• Home
  • Riau Raya
  • TNI-Polri di Meranti Tingkatkan Sinergitas, Termasuk Tanggulangi Covid-19
Sabtu, 18 September 2021 06:50:00

TNI-Polri di Meranti Tingkatkan Sinergitas, Termasuk Tanggulangi Covid-19

MERANTI, riauone.com - Keberadaan TNI dan Polri memiliki kesamaan tugas sebagai abdi negara. Untuk itu, sinergitas antara kedua institusi ini memang perlu terus ditingkatkan.

Keduanya bersama-sama berkewajiban menjaga keamanan, ketertiban serta mengayomi dan melindungi masyarakat dari gangguan apapun, termasuk mencegah dan memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.

Guna mewujudkan sinergitas tersebut, Jumat (17/9/2021), Danramil 02 Tebingtinggi, Mayor Infanteri Suratno, bersama Danposal Selatpanjang, Letda Laut S Jerry Hendra berkunjung ke Mapolres Kepulauan Meranti.

Kapolres AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, bersama Waka Polres Kompol Nipwin Bonar Hutabarat SE Ak MH, pun menyambut baik kedatangan Danramil dan Danposal tersebut.

Pertemuan digelar di ruang kerja Kapolres, berlangsung dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) secara ketat.

Mayor Suratno mengatakan, kedatangan mereka dalam rangka silaturahmi guna meningkatkan sinergitas antara TNI dan Polri.

" Walauberbeda tugas, tapi yang namanya fungsi serta kewenangan TNI-Polri memiliki kesamaan, yakni sebagai abdi negara. Kita bersama-sama menjaga keamanan, ketertiban serta mengayomi dan melindungi masyarakat dari gangguan apapun. Terlebih saat ini dimasa pandemi, bersama kita mencegah dan memutuskan mata rantai Covid-19," ujarnya.

Dia berharap ubungan yang sudah terjalin baik selama ini akan terus dijaga dan ditingkatkan. Tentunya untuk mewujudkan daerah yang aman dan kondusif.

Serupa itu, Danposal Letda Jerry Hendra mengatakan, TNI-Polri harus selalu kompak dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) agar tetap kondusif.

" Silaturahmi ini sebagai bentuk kompaknya TNI-Polri dalam menjaga keamanan di wilayah Kepulauan Meranti," tuturnya.

Menyambut penyampaian kedua tamunya itu, Kapolres Andi Yul berterima kasih atas kunjungan silaturahmi ke Mapolres Kepulauan Meranti tersebut.

" Mudah-mudahan ke depan sinergitas Polri dan TNI semakin solid dalam melaksanakan tugas dan pengabdian untuk masyarakat. Terlebih di saat ini secara bersama-sama kita terus menanggulangi pandemi Covid-19," ujarnya. (pauzi) 


Share
Komentar
Copyright © 2012 - 2021 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.