Selasa, 07 Januari 2020 17:59:00

Ternyata Ada 'Pasar Hantu' di Kabupaten Siak

RIAUONE.COM,SIAK- Begitu miris saat kami menyaksikan bangunan Pasar di Kampung Maredan Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak yang dibangun pada tahun 2015 lalu.

Pasar yang dibangun dengan Anggaran Dana Desa itu tidak lagi berfungsi sebagaimana pasar pada umumnya. Selain itu disekeliling bangunan pasar sudah tumbuh rumput-rumput semak yang menambah kesan heningnya bangunan itu. Pasar tersebut terkesan terbengkalai seperti tak berpenghuni alias 'pasar hantu'.

Ketika Riauone.com, Selasa (7/1/2020 ) mencoba menemui Penghulu Kampung Maredan guna mengkonfirmasi prihal bangunan pasar tersebut, namun penghulu tidak berada dikantor.

"Penghulu tidak ada bang, nomor hp-nya kami tak ada, coba lihat dirumahya," ujar beberapa wanita yang saat itu berada di Kantor Kampung Maredan.

Dihubungi melalui telepon seluler, menurut Rimba selaku Kerani Kampung Maredan mengatakan bahwa pasar tersebut telah dialih fungsikan dan ia mengaku lupa berapa besaran anggaran yang telah dikucurkan untuk membangun pasar yang seolah tak terawat itu.

"Berdasarkan kesepakatan bersama itu telah dialih fungsikan menjadi tempat perkemahan, setahun dulu aktif," ucap Rimba.

Tentu sangat disayangkan pasar rakyat yang dibangun dengan menggunakan Anggaran Dana Desa itu kini tidak lagi berfungsi sebagaimana mestinya.
Laporan :  Masroni

Share
Komentar
Copyright © 2012 - 2022 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.