• Home
  • Riau Raya
  • Tingkatkan SDM, Disdagprin Serahkan Bantuan Kepada Pelaku Usaha
Rabu, 28 Desember 2022 08:13:00

Tingkatkan SDM, Disdagprin Serahkan Bantuan Kepada Pelaku Usaha

Tingkatkan SDM, Disdagprin Serahkan Bantuan Kepada Pelaku Usaha. F/dsk

BENGKALIS - Bupati Bengkalis Kasmarni diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Andris Wasono menyerahkan bantuan kepada pelaku usaha di Kecamatan Bengkalis dan Bukitbatu, Selasa, 27 Desember 2022 di ruang rapat kantor Disdagprin jalan pertanian Bengkalis.

Adapun bantuan yang diserahkan kepada masyarakat yakni, alat perbengkelan, mesin penggiling kopi, juga menyerahkan sertifikat halal MUI kepada pelaku usaha yang ada di Negeri Junjungan.

Andris mengatakan peningkatan pembangunan sumber daya industri merupakan bagian dari pelaksanaan pembangunan yang terus dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui industri kecil menengah dan sektor strategis dalam menghasilkan peningkatan pendapatan masyarakat.

"Juga sebagai langkah dalam menghasilkan peningkatakan pendapatan masyarakat serta dapat membuka lapangan kerja dan industri kecil baru sekaligus menjadi motor penggerak perekonomian masyarakat daerah," kata Andris.

Selanjutnya Andris menambahkan membangun industri kecil dan menengah mengandung makna transformasi yakni perubahan kearah pembentukan masyarakat industri yang lebih tangguh dan maju.

" Pembangunan industri kecil dan menengah harus di dukung bersama, karena dengan mendukung pembangunan dan pengembangan industri dapat menjadi pilar penggerak perekonomian daerah," tutur Andris.

Andris juga mengingatkan Pemerintah Kabupaten Bengkalis terus bergerak dengan stakeholder terkait dalam mengangkat derajat industri Usaha Kecil Menengah agar lebih maju, berkembang dan berdaya saing melalui berbagai macam program dan kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat melalui kelompok usaha.

" Sehingga kedepannya akan mewujudkan sumber daya alam dan sumber daya manusia yang efektif dalam memajukan perekonomian dengan sasaran agar terwujudnya perekonomian masyarajat yang maju dan terbangun nya masyarakat yang kokoh," katanya. (DSK/rul).

Share
Komentar
Copyright © 2012 - 2023 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.Jasa SEO SMM Panel Buy Instagram Verification Instagram Verified