Jumat, 14 Januari 2022 06:55:00

Wako Dumai Pantau kegiatan Gotong Royong

DUMAI, - Walikota Dumai H. Paisal, SKM, MARS melakukan pemantauan kegiatan Gotong Royong (Goro) di Kelurahan Bukit Datuk, Kecamatan Dumai Selatan, Simpang Tugu Mundam yang berlokasi di Jl. Arifin Ahmad Lintas Dumai-Pakning, serta pembersihan drainase di Jalan Ombak, kecamatan Dumai Kota, Kamis (13/01/2022). 

Walikota Dumai bersama Camat, Lurah, dan Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) terkait, memantau langsung pelaksanaan Gotong Royong (Goro) yang diawali dengan kegiatan gotong royong di Kelurahan Bukit Datuk, Kecamatan Dumai Selatan. 

Kegiatan positif ini merupakan upaya Pemerintah Kota Dumai untuk mewujudkan lingkungan yang bersih, sehat, dan tentunya melestarikan lingkungan yang ada. Serta sesuai dengan program Pemerintah Kota Dumai yaitu membangun Kota Dumai menjadi Kota yang unggul dan idaman melalui program Dumai Berkhidmat yang sudah berjalan.

kemudian dilanjutkan peninjauan gotong royong di tugu simpang Mundam, Kelurahan Mundam, Kecamatan Medang Kampai. Dimana kegiatan ini sebagai upaya pembenahan tugu yang berada di simpang Mundam yang menjadi tugu Ikon masuk ke Kota Dumai dari arah Pakning. 

Selain gotong royong di seputaran simpang tugu, Walikota Dumai juga turut berpartisipasi dalam penanaman pohon di sepanjang Jl. Arifin Ahmad, sehingga kedepanya jalan lintas Dumai-Pakning terlihat lebih indah dan hijau. 

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan pemantauan normalisasi drainase dibeberapa titik di jalan Ombak, Kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk Program Khidmat Walikota Dumai untuk Penanganan Banjir di Kota Dumai.

Walikota bersama Kadis PUPR, Camat Dumai Kota, Camat Dumai Timur, serta Lurah, memantau para petugas kebersihan yang sedang melakukan pembersihan drainase. 

Walikota Dumai mengungkapkan bahwa masih terdapat lumpur dan sampah yang masih berada di dalam drainase, sehingga masih terjadi penyumbatan proses mengalirnya air ke sungai Dumai. 

" Pemko Dumai berupaya maksimal bagaimana mempertahankan alur air yang ada agar lancar, serta memperioritaskan masalah banjir di Kota Dumai ini, sehingga nantinya ketika hujan dan pasang keling tidak lagi ditemukan adanya genangan air dan jika terdapat genangan air juga cepat surutnya," ujarnya. 

Dinas PUPR dalam gotong royong pembersihan drainase hari ini menurunkan 2 alat Beko Loader untuk membersihkan saluran drainase dari sampah , beserta Dump Truck untuk mengangkut sampah kedalam truk agar jangan sampai dibiarkan dipinggir jalan, serta dari Damkar juga turun 1 unit mobil pemadam. (DSK/*).

Share
Komentar
Copyright © 2012 - 2022 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.