• Home
  • Riau Raya
  • siap-siap Kebakaran Hutan dan Lahan, BPBD Riau Siagakan 6 Helikopter Bantuan BNPB
Senin, 14 Juni 2021 12:31:00

siap-siap Kebakaran Hutan dan Lahan, BPBD Riau Siagakan 6 Helikopter Bantuan BNPB

RIAU, PEKANBARU - Satuan Tugas (Satgas) kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) Provinsi Riau terus mengantisipasi terjadinya kebakaran di kabupaten/kota.  

Salah satunya adalah mensiagakan enam helikopter bantuan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) untuk patroli dan water bombing. 

Informasi demikian disampaikan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Riau, M Edy Afrizal,  Ahad (12/6/2021) di Pekanbaru. 

"Untuk antisipasi Karhutla dimusim panas ini kita sudah standby-kan enam helikopter bantuan BNPB. Lima heli kita siapkan untuk water bombing, dan satu heli untuk patroli," katanya. 

Selain helikopter, lanjut Edy Afrizal, Satgat Karhutla Darat juga terus mengantisipasi terjadinya kebakaran di daerah rawan Karhutla, dengan melakukan patroli rutin. 

"Kita berharap masyarakat juga sama-sama mengantisipasi. Jangan membuka lahan dengan cara membakar, yang menyebabkan kabut asap. Kita tak bisa bayangkan dimasa pademi COVID-19 terjadi kabut asap," tutupnya. (MCR/JEK).

Share
Berita Terkait
  • 3 minggu lalu

    Polsek Tandun Menerima Piagam Penghargaan Dari Kapolres Rohul Atas Keberhasilan Mengungkap Kasus

    Rokan Hulu, RiauOne.Com - Polsek Tandun menerima Piagam Penghargaan dari Kapolres Rokan Hulu (Rohul) AKBP. Eko Wimpiyanto Hardjito SIK atas Prestasi menangani kasus penangkapan

  • 6 bulan lalu

    Ya Sudah... Putusan MA bebaskan perusahaan dalam kasus karhutla 'preseden buruk', kata aktivis lingkungan

    NASIONAL, - Putusan bebas bagi perusahaan yang dituduh membakar lahan dan hutan di Kalimantan Tengah oleh hakim kasasi di Mahkamah Agung dikhawatirkan bakal menjadi preseden bur

  • 11 bulan lalu

    Berbagai upaya Cegah Karhutla, BPBD Riau Minta Kabupaten Kota Gencar Lakukan Patroli

    RIAU, - Berbagai upaya di lakukan Pemprov Riau untuk mencegah terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Riau. 

    Upaya ini dilakukan sejak awal mengingat saat

  • tahun lalu

    Apel Siaga Karhutla Dan Gelar Pasukan Mengusung Tema "Tanggap Hadapi Bencana"

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Bupati Rokan Hulu yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Rokan Hulu H. Abdul Haris S.Sos., M.Si, memimpin Apel siaga Karhutla dan gelar

  • Komentar
    Copyright © 2012 - 2022 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.Jasa SEO SMM Panel Buy Instagram Verification Instagram Verified