• Home
  • Riau Raya
  • Genangan Air Pasang Kian Membesar Di Badan Jalan Batang Tuaka ke Tembilahan
Kamis, 25 Desember 2014 14:39:00

Genangan Air Pasang Kian Membesar Di Badan Jalan Batang Tuaka ke Tembilahan

Banjir diruas jalan lintas kabupaten Inhil tembilahan. (joe)
riauonecom, BatangTuaka, Inhil, roc, - Banjir musiman di penghujung tahun kembali terjadi dikecamatan Batangtuaka, mengakibatkan sepanjang ruas jalan menuju Tembilahan digenangi air sungai Batangtuaka dan Kuala Indragiri yang menguap hingga kebadan jalan.
 
Bebepa titik patal yang sangat sukar dilalaui oleh setiap pengendera sepeda motor daerah tepatnya dilokasi Dusun Sungai Sempit,  Dusun Sungai Bakau Kecamatan Batangtuaka dengan ketinggian separas pinggang orang dewasa.
 
Kesukaran tersebut sedikit terbantu oleh para pegendera sepeda motor,dengan ada jasa pemandu yang mengunakan sampan petak, namun bantuan tersebut tidak terbantu sepenuhnya.
 
Hal ini dikeranakan pemandu hanya bisa memberi jasanya sekitar 50 meter dengan tarip berkisar Rp 15.000, untuk kelanjutannya para pengendera sepeda motor, harus berhati hati melintasi jalan tersebut dikeranakan masih banyak lubang dibadan jalan yang tidak terlihat.
 
Beberapa waraga yang mengunakan jalan tersebut  sedikit  kesal dengan ongkos jasa yang di minta oleh para pemandu jalan tersebut yang terkesan mengabil kesempatan di musim banjir dipenghujung tahun.
 
“Kalau ongkos sebesar Rp15.000. sangat keberatan dikeranakan kita hanya di pandu mengunakan sampan petak dengan jarak lebih kurang 50 meter, untuk kelanjutannya kita kembali menempuhi lagi perjalannya yang sangat sukar dilalaui,”ungkapnya.
 
Hal serupa disampaikan Mustamir oleh warga lain “ Musim air pasang sekitar pukul 14.00 sore  yang akan surut hingga menjelang malam,ketinggian air hingga separas pinggang orang dewasa apa bila terperangakap pada lubang yang ada di badan jalan ,”tuturnya.
 
“Saya berharap kepada warga agar berhati  hati untuk pulang ke daerah atau berpergian ke Tembilahan pada waktu sore kerana satu satunya jalan yang ada sukar dilewati,” ungkapnya.
 
“Banjir ini akan berlanjut hingga ke bulan januari mendatang tutupnya . (joe)
 
Share
Berita Terkait
  • satu minggu lalu

    Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung SMP dan SMA Muhammadiyah Ujungbatu Pasca Musibah Kebakaran

    Rokan Hulu, RiauOne.Com - Kapolres Rokan hulu yang diwakili oleh Kabag Ops AKP. Aditya Reza Syaputra SE., M.Ak, hadir dalam peletakan batu pertama pembangunan slekolahan  S

  • 2 minggu lalu

    Hari Ke 8 Kapolsek Ujungbatu Membagikan Sembako, Dampak Pengalihan Subsidi BBM

    Rokan hulu, RiauOne.Com - Dihari ke 8 Kapolsek Ujungbatu AKP. Andi Cakra Putra SIK., MH Membagikan Sembako untuk masyarakat kurang mam

  • 3 minggu lalu

    Polsek Ujungbatu Amankan Seorang Penjual Chips Higgs Domino Island

    Rokan Hulu, RiauOne.Com - Kapolsek Ujungbatu AKP. Andi Cakra Putra SIK Berhasil mengungkap tindak pidana perjudian jenis chips higgs domino island pada hari Selasa (30/8/2022) s

  • satu bulan lalu

    Seorang Lelaki Ditemukan Gantung Diri Di Pohon Kelapa Sawit

    Rokan Hulu, RiauOne.Com - Ditemukan seorang pria telah gantung diri dengan menggunakan tali yang terbuat dari potongan potongan karung goni, gantung diri di pohon kelapa sawit,

  • Komentar
    Copyright © 2012 - 2022 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.Jasa SEO SMM Panel Buy Instagram Verification Instagram Verified