• Home
  • Riau Raya
  • di Kabupaten Indragiri Hilir, Harga BBM Turun, Harga Ikan Segar Meroket
Rabu, 07 Januari 2015 10:01:00

di Kabupaten Indragiri Hilir, Harga BBM Turun, Harga Ikan Segar Meroket

BBM. (ist)
riauonecom, GaungAnakSerka,  inhil, - Penetapan turunnya harga baru Bahan Bakar Minyak (BBM) oleh pemerintah pada1 Januari 2015 .Premium turun dari Rp8.500 menjadi Rp7.600 dan harga BBM jenissolar turun dari Rp 7.500 menjadi  Rp7.250 per liter pengumuman tersebut direspon positif  sejumlah warga.
 
Namun sangat berbeda dengan beberapa tanggapan sejumlah parapedangan tradisional ada di Kelurahan Teluk Pinang,khususnya ikan segaryang  pada musim ini sangat sulit di dapatkan oleh para nelayan.
 
Eman (36) pengencer ikan yang berada di pasar  tradisional menjelaskan,awalpun telah diumumkan dengan penurunan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) oleh pemerintahpada  awal tahun ini, namun untuk hargaikan belum bisa di turunkan.
 
“Turunnya harga BBM belum bisa kita pastikan harga ikansegar juga turun harganya,besar kemungkinan harga ikan akan bertambah naikharganya,”Ungkap Eman.
 
Eman menambahkan “Di awal tahun nelayan yang turun kelautsangat sulit untuk mendapatkan tangkapan,di keranakan sa’at ini musim hujan berawalpada bulan oktober sampai februari memang terkadang sulit mendapatkan hasil,dan harus lebih berbekalkan BBM jenis solar lebih kurang 4 liter per jam,”tambahEman.
 
Senada di jelaskan oleh Anto (35) nelayan tempatan “Turunnya harga BBM belumtentu harga Ikan Segar kembali turun, bahkan mungkin harga ikan segar bertambahnaik harganya,Ungkapnya.
 
“Konsumen juga harus maklumi  di musimhujan atau di sebut juga musim angin selatan, jumlah tangkap ikanberkurang,  dikerana  jumlah permintaan konsumen harus kita penuhi,tentunya kita harus memakan waktu lama di laut untuk mendapatkan hasil tangkapan,ini artinya nelayan perlu persiapan BBM jenis solar lebih dari biasa,”tutupAnto. (joe)
 
Share
Berita Terkait
  • 2 minggu lalu

    Harga BBM Senggol Kebutuhan Rumah Tangga, Harga BBM Naik, Siapa yang Paling Merana?

    NASIONAL, - Beberapa waktu lalu, Presiden Joko Widodo resmi mengumumkan kenaikan harga BBM jenis Pertalite, Solar dan Pertamax. Meski ditentang berbagai kalangan dari mahasiswa

  • 2 minggu lalu

    Hari Ke 8 Kapolsek Ujungbatu Membagikan Sembako, Dampak Pengalihan Subsidi BBM

    Rokan hulu, RiauOne.Com - Dihari ke 8 Kapolsek Ujungbatu AKP. Andi Cakra Putra SIK., MH Membagikan Sembako untuk masyarakat kurang mam

  • 3 minggu lalu

    Polsek Ujungbatu Pantau Situasi SPBU Pasca Kenaikan BBM Serta Sosialisasikan Ke Masyarakat Tentang Pengalihan Subsidi

    Rokan Hulu, RiauOne.Com - Kapolsek Ujungbatu AKP. Andi Cakra Putra SIK., MH, memerintahkan anggota piket untuk memantau perkembangan atas kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) di 2

  • Komentar
    Copyright © 2012 - 2022 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.Jasa SEO SMM Panel Buy Instagram Verification Instagram Verified