Minggu, 19 Oktober 2014 20:41:00

DPRD Kuansing Diminta Tolak Mobil Baru

Pelantikan DPRD Kuansing. (ktc)
riauonecom, Telukkuantan, roc, - Sebagai bentuk empati terhadap nasib rakyat dan banyaknya insfrastruktur yang memerlukan dana APBD seperti jalan dan jembatan, pimpinan dan anggota DPRD Kuansing periode 2014 -2019 diminta menolak peminjaman mobil operasional baru kepada mereka.
 
" Sebaiknya mereka tolak, karena masih dapat menggunakan mobil lama, dana pengadaan mobil operasional baru untuk mereka lebih kurang Rp 13 Milyar dapat digunakan untuk jalan , jembatan dan pendidikan. Sikap ini akan diapreasii masyarakat,"ujar Ketua LSM Permata Kuansing, Junaidi Affandi, SR.
 
Menurutnya, saat ini masyarakat membutuhkan ketauladanan dari pemimpin -pemimpin yang hidup sederhana, seperti yang dilakukan Jokowi. Walaupun sudah terpilih menjadi Presiden dirinya masih menggunakan Toyota Kijang Inova untuk berbagai aktifitas, bahkanakan dilakukan Jokowi saat sudah menjadi Presiden.
 
" Sudah saatnya  anggota DPRD Kuansing mempelopori pola hidup sederhana sebagai ceminan kepedulian terhadap masyarakat, bayangkan akan respeknya masyarakat kalau pimpinan DPD Kuansing menggunakan mobil toyota Kijang Inova sebagai mobil dinas,"ujarnya.
 
Seharusnya pejabat di Kuansing dapat meniru apa yang dilakukan pemerintah daerah dan DPRD di Sumatera Barat. " Mobil jenis Toyota Kijang lama, Suzuki Carry dan Suzuki Jimmy masih ada mereka pakai, rata-rata pimpinan DPRD mereka juga menggunakan mobil dinas sekelas Nissan Extrail, kalau ini dilakukan akan menimbulkan respek dan rasa hormat dari masyarakat,"ujarnya.
 
Sementara itu anggota DPRD Kuansing, Musliadi disela-sela pelantikan anggota DPRD Kuansing yang ditanya soal ini mengaku, mereka menerima mobil baru atau lama tergantung pengadan kenderaan.
 
Seperti pernah diberitakan, Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi melakukan pengadaan 35 kenderaan operasional bagi pimpinan DPD Kuansing. Untuk Ketua direncanakan memakai Toyota Prado, dua orang wakil ketua Mitsubishi Pajero Sport dan anggota DPRD jenis Toyotan Kijang Inova jenis Luxury.Terhadap hal ini, Pemkab Kuansing akan menggunakan sistem pinjam pakai. (kct/ari )
 
Share
Berita Terkait
  • 2 bulan lalu

    Daftar Mobil yang Boleh Dan Tidak Boleh Gunakan Pertalite, Mobil 1.500 cc Bakal Dilarang Pakai Pertalite?


    NASIONAL, - Kendaraan roda empat atau mobil berkapasitas mesin di atas 1.500 cc akan dilarang untuk membeli BBM bersubsidi Pertalite.

    Petugas SPBU di Rest Area

  • 3 bulan lalu

    Beli Token di Aplikasi PLN Mobile Bayar Pakai Shopeepay, Lunas Struk Kolom Token Kosong, PLN Akui tak Ada Transaksi

    NASIONAL, -  Konsumen ini Beli token listrik di aplikasi PLN Mobile, dan menggunakan pilihan pembayaran Shoopepay, transaksi kedua apl

  • 3 bulan lalu

    Hati-hati Beli Token Listrik di Aplikasi PLN Mobile, Konsumen ini Apes, Saldo terpotong Token Listrik Kosong

    TEKNO, - Nasib apes bisa kena siapa saja, entah mimpi apa, konsumen ini beli token listrik di aplikasi PLN Mobile dan menggunakan pilihan pembayaran Shoopepay, transaksi kedua a

  • 4 bulan lalu

    Terkait Izin Pelepasan Kawasan Hutan di Ruas Jalan Tol Pekanbaru-Rengat-Jambi, Pemprov Riau Surati KLHK

    RIAU, PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau menyurati Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Riau terkait izin pelepasan lahan jalan tol Pekanbaru-Rengat dan

  • Komentar
    Copyright © 2012 - 2022 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.Jasa SEO SMM Panel Buy Instagram Verification Instagram Verified