Selasa, 07 Oktober 2014 17:53:00

Kuansing Masih Butuh Kehadiran 4 PKS Baru

pejabat Kuansing saat peresmian pabrik kelapa sawit. (ktc)
riauonecom, Telukkuantan, roc, - Untuk mendorong perkembangan ekonomi masyarakat, kabupaten Kuantan Singingi ( Kuansing ) membutuhkan adanya investor baru untuk menanamkan modalnya khususnya disektor andalan Kuansing kelapa sawit dan pertambangan.
 
Hal tersebut dikatakan  Kepala Badan Pelayanan Terpadu dan Penanaman Modal( BPTP[M ) Kuansing, Yuardi, S.Sos, kemarin. " Kita berkoordinasi dengan dinas terkait seperti Dinas Perkebunan dan Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Kuansing untuk menarik investor baru dengan syarat tidak merugikan daerah dan masyarakat,"ujarnya.
 
Sementara itu Kadis Perkebunan Kuansing, H Wariman, DW,SP menyatakan untuk peluang pembangunan pabrik kelapa sawit ( PKS ) masih terbuka untuk empat PKS baru. Salah satu lokasi yang memiliki peluang untuk pendirian PKS tersebut berada di Kecamatan Pucuk Rantau dan juga Kecamatan Singingi
 
Namun ujarnya, dalam pendirian PKS tantangan yang akan dihadapi lahan untuk lokasi PKS,  sedangkan mengenai potensi produksi TBS ( tanda buah segar ) cukup besar .
 
Di Kecamatan Singingi ujarnya, peluang serupa ada. Karena pertumbuhan kebun kelapa sawit juga cukup tinggi. Namun mereka ujar Wariman, mereka tetap berhati-hati memberikan izin baru dan melihat dari dekat lokasi yang akan dijadikan lokasi PKS, jangan sampai nanti bermasalah seperti berada dikawasan yang tidak diizinan. (ktc/ari)
Share
Berita Terkait
Komentar
Copyright © 2012 - 2022 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.Jasa SEO SMM Panel Buy Instagram Verification Instagram Verified