• Home
  • Riau Raya
  • Pemkab Kuansing Gelar Lomba Pawai Takbir, Shalat Id dipusatkan di Lapangan Limun
Sabtu, 04 Oktober 2014 16:18:00

Pemkab Kuansing Gelar Lomba Pawai Takbir, Shalat Id dipusatkan di Lapangan Limun

ilustrasi
riauonecom, Telukkuantan, roc  - Seperti tahun-tahun sebelumnya, dalam rangka menyemarakkan Hari Raya Idul Adha 1435 Hijriah, Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi menggelar lomba pawai takbir yang akan diikuti oleh seluruh masjid dan musholla yang ada di Kecamatan Kuantan Tengah, Sabtu (4/10) malam .
 
"Ada, kita akan memeriahkan Idul Adha dengan menggelar lomba pawai takbir yang diikuti seluruh musholla dan madrasah," kata Kabag Kessos Setda Kuansing H Muhammad Refendi Zukman SSos MSi kepada wartawan di Teluk Kuantan, Jumat (3/10).seperti diberitakan Kuansingterkini.com
 
Selain di tingkat kabupaten, pihaknya juga berharap agar pemerintah kecamatan turut memeriahkan sealigus menyemarakkan datangnya Hari Raya Idul Adha ini. "Masyarakat di kecamatan juga kita minta untuk menyemarakkan Idul Adha," ajaknya.
 
Mantan Camat Kuantan Hilir ini menambahkan, lomba pawai takbir ini akan dipusatkan di kota Teluk Kuantan. Selanjutnya, lomba pawai takbir ini akan dibuka secara resmi oleh perwakilan dari Pemkab Kuansing.
 
Saat ini, pihaknya telah melakukan persiapan dan telah menyampaikan kegiatan ini kepada seluruh musholla dan masjid yang ada di Kuantan Tengah sebagai ibukota Kabupaten Kuansing. "Kita sudah sampaikan adanya lomba pawai takbir pada malam Idul Adha," kata Refendi.
 
Kabag Kessos juga menghimbau sekaligus mengajak seluruh masyarakat agar turut menyemarakkan dan memeriahkan datangnya Hari Raya Idul Adha, Hari Raya Qurban atau hari Hari Raya Haji 1435 Hijriah. "Kita imbau masyarakat untuk turut menyemarakkannya," ajaknya lagi.
 
Sementara untuk pelaksanaan shalat Id, seperti biasa akan kembali dipusatkan di lapangan Limuno Teluk Kuantan, Minggu (5/10/2014) pagi.
 
Sesuai rencana, para pejabat di lingkungan Pemkab Kuansing akan menghadiri shalat Id di lokasi tersebut, antara lain, Sekda H Muharman beserta para pejabat di lingkungan Pemkab Kuansing.
 
Bertindak sebagai Khatib, salahsatunya adalah H Masran Ali SAg. Sedangkan yang akan bertindak sebagai Imam adalah H Supriadi SAg. "Itu personil shalat Id," katanya.
 
Tahun ini, Pemkab Kuansing tidak ada melakukan penyembelihan terhadap hewan kurban. Hanya saja, pribadi-pribadi para pejabat di lingkungan Pemkab Kuansing dikabarkan banyak yang berkurban. "Kalau kita dari Pemkab tidak ada, tapi pribad-pribadi pejabat banyak," kata Kabag Kessos Setda HM Refendi Zukman.( ari )
 
 
Share
Berita Terkait
Komentar
Copyright © 2012 - 2022 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.Jasa SEO SMM Panel Buy Instagram Verification Instagram Verified