• Home
  • Riau Raya
  • TKTPKH Kuansing akan Turun ke HPH PT Hutani Sola Lestari
Kamis, 09 Oktober 2014 09:57:00

TKTPKH Kuansing akan Turun ke HPH PT Hutani Sola Lestari

Agus Mundandar. (ktc)
riauonecom, Telukkuantan, roc - Tim Koordinasi Terpadu Penertiban Kawasan Hutan ( TKTPKH ) Kabupaten Kuantan Singingi dalam waktu dekat akan turun bersama-sama ke lokasi HPH PT Hutani Sola Lestari untuk mengumpulkan data terbaru aktifitas dikawasan yang menjadi pemicu kasus suap terhadap Gubernur Riau H Anas Ma'amun.
 
Hal tersebut dikatakan Wakil Ketua TKTPKH Kuansing, Dr Agus Mandar, M.Si usai rapat tim di kantor Bupati, Selasa ( 7/10/2014 ) kemaren. Menurut Agus Mandar yang juga Kadis Kehutanan Kuansing tersebut, TKTPKH Kuansing terdiri dari berbagai unsur, diantaranya Polres Kuansing, Kejari Teluk Kuantan, Dinas Kehutanan , Satpol PP, Bagian Hukum dan Polhut.
 
Saat peninjauan nanti ujarnya masing-masing unsur tim akan bekerja sesuai Tupoksi masing-masing. " Kalau dinas kehutanan masalah kehutanan, kalau masalah kebun dinas perkebunan, sesuai dengan bidang tugas masing-masing"sambung Agus Mandar.
 
Menurutnya lagi, beberapa sasaran yang hendak dicapai dari kunjungan TKTPKH Kuansing itu untuk melakukan pengecekan terbaru kondisi HPH Hutani Sola Lestari, kondisi exstiting atau kondisi saat ini yang ada di HPH Hutani Sola Lestari. " Sebenarnya kawasan HPH Hutani Sola Lestari ini bagian dari HPT Tesso Nilo,"ujarnya.
 
Diakui Agus Mandar, kasus yang melibat Gubri Anas Ma'amun menjadi salah satu pendorong tim untuk turun ke lapangan. " Jadi sekiranya Kita nanti diminta data dan informasi terhadap hal yang terjadi HPH Hutani Sola Lestari Kita sudah memiliki data,"ujarnya.
 
Menurut Agus Mandar lagi, jauh sebelum kasus suap yang ditangani KPK terjadi, pihaknya sudah pernah turun melakukan pendataan. Namun pendataan kembali diintensifkan saat kasus ini terjadi.
 
" Kita sudah punya data tentang pemilik lahan di kawasan itu namun tidak untuk ekpose, untuk persiapan kalau nanti Pemkab diminta informasi terkait hal ini,"ujarnya.
 
Karena setelah tim terpadu meninjau secara langsung ke lapangan, masing-masing unsur tim akan memberi laporan ke ketua TKTPKH Kuansing, dan TKTPKH Kuansing kemudian memberi laporan kepada Bupati Kuansing H Sukarmis."Kemungkinan setelah HUT Kuansing kita akan turun,"pungkasnya. ( ktc/ari )
 
Share
Berita Terkait
  • satu minggu lalu

    Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung SMP dan SMA Muhammadiyah Ujungbatu Pasca Musibah Kebakaran

    Rokan Hulu, RiauOne.Com - Kapolres Rokan hulu yang diwakili oleh Kabag Ops AKP. Aditya Reza Syaputra SE., M.Ak, hadir dalam peletakan batu pertama pembangunan slekolahan  S

  • 2 minggu lalu

    Personil Polsek Ujungbatu Amankan Lokasi Kebakaran SD 010 Pagaran Tapah Darussalam PTP V Sei Rokan

    Rokan Hulu, RiauOne.Com - Kebakaran pada siang hari menghanguskan bangunan kelas, ruang guru serta gudang buku sekaligus WC sekolahan

  • 2 minggu lalu

    Malu-maluin, Kominfo Diledek Hacker, DPR Akui Malu dan Tagih Tanggung Jawab Pemerintah terkait Keamaan Data

    NASIONAL, - Komisi I DPR mengaku malu atas momen memalukan saat Kementerian Komunikasi dan Informatik (Kominfo) diledek oleh pembocor data pribadi di forum gelap. 

    Pe

  • 3 minggu lalu

    Petugas Polsek Ujungbatu Turut Berjibaku Padamkan Kobaran Api Di Desa Pematang Tebih

    Rokan Hulu, RiauOne.Com - Personil Polsek Ujungbatu membantu memadamkan kobaran api sekaligus melakukan pengamanan area kebakaran dan juga mengatur arus lalulintas yang melintas

  • Komentar
    Copyright © 2012 - 2022 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.Jasa SEO SMM Panel Buy Instagram Verification Instagram Verified