• Home
  • Riau Raya
  • Gubernur Riau Promosikan Pariwisata Riau di Festival Pelancongan Melaka
Jumat, 10 Juni 2022 16:41:00

Gubernur Riau Promosikan Pariwisata Riau di Festival Pelancongan Melaka

RIAU, PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengatakan bahwa Provinsi Riau pada saat ini banyak mengembangkan desa - desa wisata, terlebih Indonesia sekarang ini sedang fokus pada pembangunan desa - desa wisata.

" Alhamdulillah tahun lalu, salah satu desa wisata yaitu Koto Mesjid kita selalu dikunjungi oleh warga dari Malaysia dan Koto Mesjid ini lebih dikenal di Riau dengan Kampung Patin," kata Gubri Syamsuar pada saat menghadiri dan memberikan sambutan pada festival semarak pelancongan Negeri Melaka 2022 di Atrium Kampar, Mal SKA Pekanbaru, Kamis (09/02/2022).

Ia menjelaskan hampir disemua rumah penduduk yang ada di Kampung Patin ini ada kolam ikan patin dan ikan patinnya cukup banyak. Sehingga bisa membuat berbagai produk untuk makanan yang bisa dibawa pulang sekaligus juga makan disana, jadi artinya hasil usaha dari masyarakat dan wisata inilah yang membuat Kampung Patin masuk rangking 2 Nasional. 

" Tahun ini juga kita masih ada desa wisata yang masuk dalam nominasi desa wisata terbaik Nasional dan saat ini masih dalam perlombaan penilaian dari kementrian pariwisata dimana salah satu yaitu desa baru di Siak dan masuk nominasi dari 50 desa wisata nasional, mudah - mudahan desa ini juga termasuk desa wisata terbaik," jelasnya.

Menurutnya, Indonesia saat ini memang sedang menumbuh kembangkan desa - desa baru atau destinasi wisata desa baru di seluruh wilayah yang ada di Indonesia.

" Tahun 2022 ini semua kegiatan wisata digaungkan, jadi tidak ada lagi kegiatan wisata yang tertunda seperti tahun lalu yang memang dibatasi karena pandemi Covid-19," sebut orang nomor satu di Riau ini.

Lebih lanjut, ia menyatakan berapa event pariwisata nasional seperti wisata bakar tongkang di Bagan Siapi - Api, juga pada bulan Agustus ada wisata batu melayu di Kuantan Singingi dan berbagai kegiatan wisata yang ada di kabupaten/kota se Provinsi Riau.

" Karena itulah kami harapkan dengan adanya dukungan dari Ketua Negeri Melaka bersama rombongan dapat menambah hubungan erat persahabatan diantara dua negara juga kita bisa saling bertukar informasi dan hal - hal yang berkaitan antara kedua negeri ini," imbuhnya. (mcr/nb)

Share
Komentar
Copyright © 2012 - 2022 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.Jasa SEO SMM Panel Buy Instagram Verification Instagram Verified