• Home
  • Riau Raya
  • Terekam CCTV Penganiayaan Pengendara Motor oleh Geng Motor di Pekanbaru Riau
Selasa, 07 Juni 2022 11:56:00

Terekam CCTV Penganiayaan Pengendara Motor oleh Geng Motor di Pekanbaru Riau

RIAU, PEKANBARU, - Kepolisian Resort Kota Pekanbaru sedang mendalami terkait aksi kekerasan di jalan raya yang dilakukan sekelompok orang diduga geng motor. 

Peristiwa itu terjadi pada Minggu 5 Juni 2022 dini hari di seputaran Jalan Tuanku Tambusai atau yang lebih dikenal dengan jalan Nangka.

Aparat berwajib juga sudah mengetahui identitas korbannya, yang dikenali berinisial SH berumur 16 tahun. Meski tidak membuat laporan resmi ke kepolisian, peristiwa tersebut akan tetap diusut dan dilakukan pengejaran terhadap para pelakunya.

Hal itu diungkapkan Kapolresta Pekanbaru Kombes Pria Budi, Senin 6 Juni 2022 siang, yang menjelaskan bahwa SH mengalami luka pada bagian wajah akibat kejadian tersebut dan sempat mendapat perawatan di rumah sakit dan telah diperbolehkan pulang.

" Kita cari korbannya dan ketemu. Mengalami luka ringan di wajah. Korban dalam hal ini tidak melapor namun kita tetap berupaya untuk menemukan pelakunya," jelas Kombes Pria Budi.

Mengulang pernyataan korban, Pria Budi menyampaikan bahwa SH mengaku tidak kenal dengan orang-orang yang menganiaya dirinya. 

" Dinihari itu, ia ke luar dari rumah sekitar jam 01.00 WIB. Saat di jalan (di lokasi kejadian) dia ditendang. Ketika jatuh langsung dipukuli," kata Kapolresta Pekanbaru.

" Korban tidak tahu sebabnya apa, tiba-tiba ditendang dan dipukuli," lanjutnya.

Penyelidikan kepolisian masih berproses, dengan memeriksa rekaman kamera CCTV untuk mengidentifikasi para pelaku. Keterangan sejumlah saksi juga dikumpulkan.

Pria Budi juga mencurigai ada kecenderungan sekelompok orang berkumpul-kumpul di jalanan saat malam hari, terutama pada akhir pekan dan malam libur. Ia pun belum bisa memastikan apakah aksi itu dilakukan oleh geng motor atau bukan.

" Apakah ini geng motor yang sudah ada atau yang baru dibentuk kita lagi mendalami," pungkas Kombes Pria Budi.

Diberitakan sebelumnya, sekelompok orang menggunakan sepeda motor, besar dugaan adalah geng motor yang kembali berulah di kota Pekanbaru Provinsi Riau. Bahkan aksi sadis mereka terekam kamera CCTV dan videonya viral di grup WhatsApp hingga media sosial.

Untuk diketahui, dalam beberapa waktu belakangan ini muncul sekelompok orang-orang menggunakan sepeda motor dan meresahkan berkeliaran di jalanan Kota Pekanbaru. Kemunculan mereka sering pada malam saat akhir pekan atau malam Ahad hingga Ahad subuh.

Mereka bergerombol berkeliling dan berkendara sesuka hatinya dari tengah malam hingga dinihari. Bahkan sering membahayakan pengguna jalan lainnya. 

Kebanyakan, pengguna jalan lain yang menyaksikan aksi mereka tak berani menegur lantaran khawatir nanti jadi sasaran, apalagi mereka ramai.

Warga berharap, kepolisian bisa mengambil sikap dengan menuntaskan gangguan Kamtibmas tersebut, apalagi hingga memicu perbuatan kriminal, misalnya penganiayaan dan kekerasan.

Kepolisian mengaku telah menggelar patroli untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas di jalan raya terutama saat malam hari. (rtb/net/*).

Share
Komentar
Copyright © 2012 - 2022 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.Jasa SEO SMM Panel Buy Instagram Verification Instagram Verified