Minggu, 15 Februari 2015 11:24:00

Awal Maret, Rohil Gelar Kontes Batu Akik

foto berita
RIAUONE.COM, ROHIL, ROC, - Awal bulan depan, giliran Rohil menggelar kontes batu akik. Selain untuk promosi daerah, ini juga dimaksudkan untuk mempopulerkan batu akik dari Pulau Jemur, Tanah Putih Sedinginan dan Tanjung Medan.
 
Awal Maret 2015, Kabupaten Rokan Hilir menggelar kontes batu akik. Selain mempromosikan potensi daerah, ajang tersebut juga mempopulerkan batu akik Pulau Jemur, Tanah Putih Sedinginan dan Tanjung Medan. 
 
Rencana tersebut diputuskan dalam rapat persiapan di aula lantai 4 kantor bupati, dipimpin Asisten II Hasrial, Jum’at (13/2/15) malam, membentuk panitia kontes, Ketua Iwan Kurnia, Wakil Ketua Taufiq, Sekretaris Jasrianto dan Bendahara Abu Bakar, dan akan dibuka secara resmi Bupati Suyatno. 
 
Menurut Asisten II, Hasrial, Kabupaten Rokan Hilir juga memiliki potensi batu akik, Pulau Jemur, Tanah Putih Sedinginan dan Tanjung Medan.  
 
Ditambahkan, kontes itu juga akan mengundang komunitas batu akik dari Kabupaten Kuantan Singingi, Kampar, Rokan Hulu dan Kota Dumai. 
 
Sementara itu, Wakil Ketua Panitia, Taufiq kepada sejumlah awak media mengatakan, tempat kontes di pusat jajanan selera masyarakat atau pujasera Bagansiapiapi, Jalan Pulau Baru, diiringin bazar, untuk penilaian mengundang tim penilai dari Jakarta, Indonesia Gemstone (IGs). 
 
Jenis batu yang diperlombakan, indofarma, chaisedoni, batu bergambar, batu bacan, nefrite jade, black jade, dan jenis batu akik atau batu langka lainnya. (rtc/adv/pemkab)
Share
Berita Terkait
Komentar
Copyright © 2012 - 2022 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.