• Home
  • Riau Raya
  • Buka MTQ Al Majidiyah ke III, Sekda: Ini Masuk Kategori Nasional
Senin, 16 Februari 2015 13:54:00

Buka MTQ Al Majidiyah ke III, Sekda: Ini Masuk Kategori Nasional

bupati rohil MTQ
RIAUONE.COM, ROHIL, - Plt Sekdakab Rohil H Surya Arfan membuka perlombaan Musabaqoh Tilawatil Quran ke-III, di Pondok Pesantren Moderen Al-Majidiyah Bagansinembah, Rokan Hilir, Minggu malam (15/2/2015).
 
Lomba antar pondok pesantren tersebut untuk memperingati Milad ke-23 berdirinya Pondok Pesantren Al-Majidiyah Bagansinembah. MTQ juga diikuti 1.440 peserta melibatkan pondok pesantren asal Provinsi Riau, Sumatera Utara, NAD dan Sumatera Barat.
 
Sekda dalam sambutanya, menilai pelaksanaan MTQ yang ditaja Ponpes Al-Majidiyah sudah bisa masuk kategori nasional, nantinya Ponpes Al-Majidiyah dapat mewakili Pemerintah Kabupaten Rohil.
 
Menurutnya, kondisi saat ini yang perlu dirisaukan adalah kurangnya minat generasi muda membaca Alquran, jika dibiarkan kurun waktu 5 tahun mendatang generasi muda menjadi buta aksara Alquran.
 
"Ini yang dikhawatrikan, sementara Alquran menjadi pedoman hidup umat Islam. Karena itu, saya minta Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) lebih pro aktif," katanya.
 
Disebutkan, dalam rapat kerja LPTQ telah dibahas pengalakan baca, tulis Quran hingga ketingkat desa. Sejalan, pemerintah daerah juga telah mencanangkan Magrib Mengaji. Dan, LPTQ bisa menjadi motor pengerak dalam program menuntasakan buta aksara Alquran.
 
Ke depan, pinta Sekda, semua pihak memiliki tanggungjawab bersama mengembangkan ilmu Alquran pada generasi muda, sedangkan pemerintah daerah akan menyiapkan anggaran. (knc/*).
Share
Berita Terkait
Komentar
Copyright © 2012 - 2022 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.