• Home
  • Riau Raya
  • Pemkab Rohil Bakal Salurkan 15 Ton Beras untuk Korban Banjir di Rantau Kopar
Rabu, 07 Januari 2015 12:02:00

Pemkab Rohil Bakal Salurkan 15 Ton Beras untuk Korban Banjir di Rantau Kopar

foto berita
RIAUONE.COM, ROHIL, - Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) berencana menyalurkan bantuan beras 15 ton pada Sabtu (10/1/2015) mendatang untuk korban banjir khusus di Kecamatan Rantau Kopar.
 
Camat Rantau Kopar Ramlan, Rabu (7/1/2015) menyebutkan, perihal bantuan beras didapat berkat kordinasi dan informasi disampaikan pihak Pemkab Rohil kepadanya.
 
"Selain beras, mungkin masih ada yang lain, misalnya, seperti mie instan dan lain sebagainya," terang Ramlan.
 
Dikatakan, Kecamatan Rantau Kopar terdiri dari empat kepenghuluan, diantaranya, Kepenghuluan Sekapas, Kepenghuluan Bagan Cempedak, Kepenghuluan Rantau Kopar, dan Kepenghuluan Sungairangau.
 
"Dari data yang kita himpun di lapangan, lebih kurang 1.700 KK yang rumahnya terendam banjir, dan air sampai ke halaman rumah hampir seluruh rumah warga," katanya.
 
Lanjutnya, pihak kecamatan akan membagikan bantuan secara merata jika bantuan sudah didapat. Sebab, pasca banjir ini perekonomian warga lumpuh dibuatnya.
 
Sebelum bantuan dari Pemkab Rohil itu datang, Ramlan mewakili seluruh masyarakat se Kecamatan Rantau Kopar mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Rohil yang memberikan perhatian. "Tentunya, kami mendoakan para pemimpin kita sehat selalu," katanya.
 
Selain itu, lanjut Ramlan, pihaknya juga mendoakan Kabupapten Rohil bisa bertambah maju dan semakin berjaya kedepanya. "Demikian pula, kami juga mendoakan seluruh daerah Pemkab Rohil dijauhi dari sega amusibah," katanya.
 
Ditegaskannya, air banjir yang terjadi di daerah Kecamatan Rantau Kopar sampai saat ini masih tetap bertahan. "Tentunya, kami mendoakan agar air banjir ini cepat berlalu, sehingga aktifitas kami di sini bisa kembali berjalan lancar seperti semula lagi," paprnya. (*/adv/hms)
Share
Berita Terkait
  • 2 hari lalu

    Bupati Kepulauan Meranti: Wali Murid Diminta Tidak Khawatir Anaknya Divaksin

    MERANTI, riauone.com - Bupati Kepulauan Meranti, H Muhammad Adil meminta kepada para wali murid yang berada di wilayahnya untuk tidak khawatir akan keamanan vaksin yang diberika

  • satu minggu lalu

    KTP eletronik E-KTP Digital Berbeda dengan E-KTP Biasa, Harus Tahu Perbedaannya

    NASIONAL, - Sejak 2009, Pemerintah Indonesia telah memperkenalkan Kartu tanda penduduk eletronik atau disebut dengan e-KTP telah dikenalkan sejak 2009. Kartu ini berfungsi untuk

  • 3 minggu lalu

    Di Tahun 2021 Riau Mampu Produksi Padi 223.399 ton dan Jagung 17.218 ton

    RIAU, PEKANBARU - Sepanjang 2021, Provinsi Riau mampu menghasilkan padi sebanyak 223.399 ton dan jagung 17.218 ton. Yang mana, padi dan jagung ini merupakan komoditas tanaman pa

  • 4 minggu lalu

    Bencana Banjir Malaysia Telan 27 Korban Jiwa dan Ribuan Mengungsi

    LUARNEGERI, KUALA LUMPUR - Banjir besar yang melanda sejumlah negara bagian di Semenanjung Malaysia sejak hujan Jumat lalu hingga Rabu pagi (22/12) telah menelan korban 27 nyawa

  • Komentar
    Copyright © 2012 - 2022 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.