Senin, 25 November 2019 16:57:00

Tips Liburan Ke Eropa Ala Backpacker

F/ilustrasi liburan ke eropa.

Siapa sih yang tidak ingin keliling Eropa? Hampir setiap orang ingin melakukannya. Masalahnya utamanya adalah tidak semua orang bisa melakukannya lantaran terkendala biaya. Tetapi jika Anda memiliki niatan kuat, sesekali melakukannya tidak masalah. Yakni berkeliling ala backpacker.

Keliling ala backpacker menjadi pilihan pas bagi Anda. Selain mampu mewujudkan impian berlibur ke Eropa, Andapun tidak terlalu khawatir dengan biaya. Karena prinsip utama backpacker adalah bisa mendapatkan pengalaman menarik di tempat baru dengan modal yang minim.

Apakah ini memang bisa dilakukan? Tentu saja bisa. Faktanya, tidak sedikit orang yang membuktikannya. Kuncinya adalah membuat rencana yang matang dari awal.

Apa Saja Yang Harus Direncanakan?

Selain merencanakan berapa besar biaya yang ingin dikeluarkan, Anda masih perlu merencanakan beberapa hal. Rencana ini juga berkaitan dengan keuangan. Bahkan berkaitan dengan kenyamanan selama liburan jauh dari rumah. Diantara hal yang perlu direncanakan adalah sebagai berikut ini.

1. Perlengkapan Yang Harusnya Dibawa

Sebagai pelancong, wajib bagi Anda untuk membawa perlengkapan pendukung di perjalanan. Tentunya tanpa mengabaikan hal utama seperti alat transportasi dan asuransi. Kalau hanya transportasi, Anda cukup memilih maskapai penerbangan yang menawarkan biaya lebih murah.

Sementara untuk asuransi, jelilah dalam menemukannya. Setidaknya, Anda memiliki proteksi yang dibutuhkan di dalam polis asuransi perjalanan yang telah dibeli.

Untuk perlengkapannya sendiri, bawalah perlengkapan yang memang sangat dibutuhkan. Bawalah pakaian secukupnya, yang terpenting sesuai dengan cuaca di Eropa. Kemudian bawalah perlengkapan medis, barang elektronik untuk menunjang aktifitas liburan.

Selain itu, bawalah tas/ransel yang simple. Ransel ini tidak harus dipenuhi barang bawaan yang banyak. Karena jika membawa barang banyak, Anda keroptan sendiri di sana.

Intinya, kuncinya adalah membawa barang bawaan yang sangat Anda butuhkan. Untuk informasinya, carilah apa saja kebutuhan utama yang pas dibawa ketika berada di lokasi tujuan.

2. Dengan Siapa Anda Liburan Ke Eropa

Liburan akan sangat menyenangkan jika membawa teman. Namun pastikan untuk mengajak teman yang sepemikiran. Kenapa? Hal ini dilakukan untuk menghindari perdebatan di tengah jalan.

Sedari awal, bahas terlebih dahulu dengan teman yang akan diajak liburan ke Eropa. Misalnya kapan harus berangkat, apa mode transportasi yang akan digunakan, dan dimana harus menginap. Semuanya harus didiskusikan dari awal agar Anda tidak saling menyalahkan ketika sudah berangkat.

3. Obyek Wisata Mana Saja Yang Akan Dikunjungi

Rencana yang ketiga adalah membuat list/daftar tempat yang bakalan dikunjungi. List ini berguna untuk membuat skala prioritas dan durasi lamanya mengeksplor. Jika Anda membuatnya, Anda tidak akan kecewa.

Tidak hanya itu saja, liburan Anda juga semakin mudah. Misalnya sehabis menikmati liburan di tempat A, Anda sudah bisa melanjutkan liburan di hari kedua di tempat B. Begitu seterusnya, merujuk pada daftar yang telah dibuat sebelumnya.

Obyek Wisata Menarik Di Eropa

Bagi Anda yang baru pertama kali ingin memutuskan liburan ke Eropa, mungkin Anda merasa bingung. Misalnya kemana tempat yang akan dituju. Untuk menghilangkan kebingungan, kami rekomendasikan beberapa tempat yang nyatanya menawarkan liburan lebih berkesan. Diantaranya adalah sebagai berikut ini.

1. Akropolis, Athena

Satu tempat yang sudah melegenda adalah Akropolis di Atena, Yunani. Obyek wisata ini sudah menjadi incaran bagi pelancong luar negeri. Karena di sini tersimpan sejarah masa lampau.

Bangunan kuno berusia ribuan tahun silam masih berdiri kokoh. Cocok untuk membuka wawasan tentang sejarah kemajuan di masa lalu. Oleh karenanya, kami rekomendasikan obyek wisata ini pada Anda.

Di Yunani sendiri, pelancong tidak hanya disuguhkan Akropolis saja. Masih ada Parthenon sampai Kuil Hefaistos. Kedua tempat ini juga menjadi pilihan obyek wisata yang biasanya didatangi oleh para pelancong.

2. Menara Eiffel, Paris

Menara ini sangat ikonik. Namanya sudah sangat familiar di telinga para pelancong. Apalagi obyek wisata ini dipertegas sebagai salah satu tempat paling romantis di dunia.

Keindahan tempat dan ciri khas bangunan menara dengan warna-warni cahaya lampu membuat suasananya semakin tenang. Apalagi di sekitarnya sudah dilengkapi beberapa tempat duduk. Pas banget untuk dijadikan pilihan ketika berkunjung di Paris, Perancis.

3. Colosseum, Roma

Colosseum juga sangat tenar namanya. Berawal dari sebuah tempat bertarungnya para gladiator di masa lampau, tempat ini menjadi saksi bisu sejarah. Bangunannya bahkan diakui sebagai salah satu keajaiban dunia.

Bentuknya seperti ellips, dilengkapi dengan beberapa pintu. Kemudian bangunan dari arena gladiator ini masih sangat baik. Bangunan tuanya masih kokoh padahal sudah berumur ribuan tahun.

Anda yang suka dengan liburan sejarah, Colosseum bisa dikunjungi. Lokasinya berada di Roma, Italia. Ibukota Italia yang memang menyimpan kenangan dan cerita pahit para prajurit di masa lalu.

4. Islandia

Islandia merupakan negara kecil. Luas daratan maupun penduduknya tidak bisa diperbandingkan dengan negara lain. Tapi untuk urusan tempat wisata, Islandia tidak boleh diremehkan.

Keindahan alamnya tidak ada yang meragukan. Salah satu buruan wisatawan adalah keindahan fenomena alam yang disebut dengan Aurora. Ini adalah sebuah pancaran cahaya yang begitu indah dari langit.

Tidak hanya itu saja, tempat berlibur yang khas dengan alam terbilang lengkap. Mulai dari gletser, danau, pantai berpasir hitam dan lain sebagainya. Pantas saja jika banyak wisatawan yang tertarik untuk menikmati liburan di Islandia.

Sebelum Anda berangkat liburan ke Eropa, pastikan untuk membuat rencana yang matang. Rencanakan dimana lokasinya, sampai hal-hal yang mendukung kenyamanan liburan di luar negeri. Kemudian pastikan untuk memiliki asuransi sebagai proteksi diri. Salah satunya bisa didapatkan di Futuready.com. (*).


Share
Berita Terkait
Komentar
Copyright © 2012 - 2022 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.Jasa SEO SMM Panel Buy Instagram Verification Instagram Verified