Jumat, 10 April 2020 19:15:00

Wisata Medis ke Penang Berantakan? Ini Penyebabnya

hospital di penang.

NEGARA bagian Penang di Malaysia merupakan salah satu destinasi wisata medis favorit di kalangan masyarakat Indonesia. Fasilitas dan layanan medis kelas dunia, biaya berobat yang terjangkau, dan daya tarik Penang sebagai surga kulinernya Malaysia merupakan beberapa alasan mengapa Penang bisa begitu populer. Di Indonesia, kantor perwakilan resmi rumah sakit Penang dikelola oleh www.berobatkepenang.com. Segala informasi yang menyangkut wisata medis ke Penang bisa diperoleh di situsnya.

Secara logika, kalau kita pergi berobat, apalagi kalau sampai ke Penang, harusnya bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Ditambah lagi, riset membuktikan aktifitas traveling atau berwisata sangat bermanfaat untuk kesehatan. Traveling bisa menurunkan stress, meningkatkan kesehatan otak, dan memperpanjang umur. Adanya manfaat ganda inilah yang membuat wisata medis menjadi trend belakangan ini.

Tapi kalau tidak diatur dan disiasati dengan baik, agenda wisata medis yang harusnya pasti bermanfaat bisa berpotensi menjadi berantakan dan tidak mendatangkan hasil yang diinginkan. Ada beberapa faktor yang bisa menyebabkan wisata medis Anda ke Penang menjadi berantakan dan tidak maksimal.

Pertama, Anda pergi berobat ke Penang tanpa perencanaan yang matang. Yang harus Anda lakukan sebelum berangkat adalah mencari informasi tentang dokter dan rumah sakit mana yang sesuai dengan kebutuhan medis Anda. jadi setibanya di Penang Anda sudah tahu dokter dan rumah sakit mana yang harus dikunjungi. Appointment dengan dokter juga sudah dibuat terlebih dahulu. 

Jika Anda baru mencari tahu tentang hal ini ketika sudah di Penang, tentunya waktu dan tenaga Anda yang berharga akan terbuang. Bisa bayangkan kalau misalnya dokter yang ingin Anda temui ternyata mengharuskan booking appointment dulu seminggu sebelumnya karena yang mengantri begitu banyak? Atau dokter tersebut sedang tidak di tempat untuk beberapa lama karena alasan tertentu? Agenda wisata medis Anda sudah pasti berantakan. Bagaimana mensiasatinya? Buka situs www.berobatkepenang.com dulu sebelum berangkat. Semua informasi yang Anda butuhkan mengenai wisata medis ke Penang bisa diperoleh di sini.

Faktor kedua yang bisa membuat wisata medis Anda berantakan adalah ketika Anda terlalu memaksakan diri untuk aktifitas wisatanya. Perlu diingat, yang menjadi prioritas dalam agenda wisata medis adalah aspek medisnya. Tujuan utama Anda ke Penang adalah untuk berobat. Setelah semua urusan medis selesai, silahkan jalan-jalan. Tapi sesuaikan juga dengan kondisi fisik Anda. Jangan sampai agenda jalan-jalan yang harusnya menyenangkan malah mendatangkan masalah baru karena Anda terlalu memaksakan diri.

Hal terpenting yang perlu Anda hindari adalah memforsir diri untuk jalan-jalan dulu sebelum jadwal konsultasi dengan dokter. Sehingga ketika tiba waktunya bertemu dengan dokter, kondisi fisik Anda tidak dalam keadaan fit. Agenda Anda yang awalnya hanya untuk reguler check-up bisa jadi berubah menjadi treatment yang lebih serius karena fisik Anda drop. Jadi sekali lagi, ingat prioritas Anda.

Faktor ketiga berkaitan dengan masalah budgeting atau alokasi dana. Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, prioritas agenda wisata medis Anda adalah di aspek medisnya. Atas dasar ini, yang menjadi prioritas ketika membuat budgeting untuk wisata medis ke Penang adalah alokasi dana untuk berobat. Yang sering terjadi adalah pasien menghabiskan terlalu banyak dana untuk aspek wisatanya. Kasus klasik saat berwisata medis ke Penang adalah pasien menghabiskan terlalu banyak dana ketika berkunjung ke Penang Hill. Kasus lain yang membuat boros adalah terlalu banyak berbelanja buah durian Penang.

Jika dilakukan secara moderat dan sewajarnya, aktifitas traveling di Penang ini pastinya sangat menyenangkan. Tapi kalau sudah kebablasan, bisa jadi Anda malah pusing ketika sudah pulang kembali ke Indonesia karena baru sadar telah over-spendingketika jalan-jalan selama di Penang. Padahal ketika direnungkan, dari awal tujuan Anda berangkat ke Penang adalah untuk berobat. Jalan-jalan mengunjungi atraksi wisata dan menikmati kuliner Penang hanyalah bonus. Bukan sebaliknya. 

Setelah membaca tentang faktor-faktor yang berpotensi membuat agenda wisata medis Anda menjadi berantakan, diharapkan Anda dapat mengambil hikmahnya. Dan yang lebih penting lagi, menerapkannya dalam tindakan nyata. 

Jadi sudah siapkah Anda untuk wisata medis ke Penang? Kunjungi Berobatkepenang.com atau teleponke 021 58351522 untuk mendapatkan informasi dan bantuan lebih lanjut. (*).

Share
Berita Terkait
Komentar
Copyright © 2012 - 2022 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.Jasa SEO SMM Panel Buy Instagram Verification Instagram Verified