• Home
  • Sosialita
  • Beberapa Musisi Bakal Tampil di Konser Tribute to Gombloh
Jumat, 22 November 2013 09:45:00

Beberapa Musisi Bakal Tampil di Konser Tribute to Gombloh


riauone.com, Surabaya - Dalam rangka mengangkat kembali dan memperdengarkan karya lagu ciptaan Gombloh selaku salah satu tokoh musik terpenting dalam sejarah Indonesia, Arek Wetan yang merupakan forum penggiat kebudayaan di Surabaya akan menggelar malam persembahan untuk Gombloh lewat pentas musik bertajuk Tribute to Gombloh.

Acara ini akan diselenggarakan pada 27 November dengan bertempat di Lapangan Parkir Timur, Plasa Surabaya, Surabaya mulai 15.00 hingga 24.00 WIB.

Sebanyak dua puluh nama telah dikonfirmasi sebagai pengisi acara, di antaranya adalah Sawung Jabo—juga menjabat sebagai Show Director—bersama Sirkus Barock, Oppie Andaresta, Roy Jeconiah, Ipunk dari Power Metal dan kawan-kawannya, Ayu Laksmi, Sangkakala, Devadata, dan Blinksatan.

“Generasi Indonesia saat ini adalah generasi yang mengalami krisis identitas. Gencarnya globalisasi melalui kebudayaan asing tentunya membawa dampak negatif ketika masyarakat generasi muda tidak siap atau tidak tertata secara fundamental tentang nasionalisme dan kebangsaan. Banyak generasi muda kita justru meninggalkan budaya yang merupakan pusaka dan identitas bangsanya,” ujar pihak penyelenggara melalui rilis pers yang diterima Rolling Stone.

Atas pengamatan mereka itulah, Gombloh dipilih sebagai figur yang dijadikan tujuan tribute ini. Mereka melanjutkan, “Melalui kebudayaan musiknya, Gombloh seolah mengingatkan dan menjadi kontrol sosial bagi masyarakat pada zamannya. Sebagai musisi, Gombloh tak hanya sekedar bermusik, ia mengejawantah kehidupan sekitarnya, kehidupan bangsanya, dalam karya untuk disuarakan lebih luas.”

Patut digarisbawahi bahwa konser Tribute to Gombloh atas nama kebangsaan dan nasionalisme ini dapat didatangi tanpa biaya alias gratis.(RS/roc)
Share
Komentar
Copyright © 2012 - 2022 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.