Senin, 06 Januari 2014 04:44:00

Opick Lelang Tas Kerajinan Perempuan Palestina

opick
riauone.com, Banda Aceh - Penyanyi spiritual, Opick melelang sebuah tas rajutan hasil kerajinan perempuan Palestina yang dibeli Opick saat berkunjung ke negara tersebut untuk menyerahkan bantuan ke masyarakat setempat berhasil terjual Rp55 juta di Banda Aceh, Ahad.
 
Tas yang dibelinya tersebut dilelang dengan harga tertinggi yang dibeli oleh seorang ibu bernama Yuli dalam konser Amal untuk masyarakat Palestina di Gedung Academic Activity Centre (AAC) Dayan Dawood Darussalam Banda Aceh, Ahad.
 
"Tas yang saya lelang ini merupakan salah satu kerajinan tangan yang dihasilkan dengan air mata oleh seorang ibu di Palestina dan saya beli sebagai oleh-oleh," katanya yang disambut haru oleh ribuan penonton yang hadir dalam konser amal tersebut.
 
Tas yang dilelang Opick dalam konser amal yang diiringi langsung Tombo Ati Big Band tersebut merupakan yang tertinggi dari barang-barang lainnya yang dilelang dalam kegiatan amal membantu Palestina.
 
Barang lainnya yang dilelang Opick yakni kaligrafi Rp50 juta dibeli Anggota DPR Aceh Fuadi Sulaiman, Kaligrafi seharga Rp 40 juta juga dibeli Anggota DPRA Tgk Ghufran Zainal Abidin, Wakil Wali Kota Banda Aceh Illiza Sa'aduddin Djamal juga membeli kaligrafi Rp 40 juta dan Ibu Nunung membeli kaligrafi Rp40 juta.
 
Kemudian Wakil Wali Kota Banda Aceh juga membali Foto Syekh Ahmad Yasin Rp35 juta, Suparno juga foto Syekh Ahmad Yasin Rp30 juta dan foto Presiden Morsi Rp10 juta.
 
Selain itu, Opick juga memberikan kesempatan kepada penonton yang secara sukarela membantu masyarakat Palestina tanpa memberikan apa-apa dan dari hasil tersebut ada masyarakat Aceh yang memberikan dari RP1 juta sampai Rp20 juta per orang.
 
"Seluruh dana yang terkumpul dari hasil lelang barang milik saya, semuanya akan didonasikan untuk masyarakat Palestina," katanya.
 
Konser amal untuk membantu masyarakat Palestina tersebut yang dihadiri ribuan penonton tersebut juga turut dimeriahkan artis lokal Aceh Liza Aulia pelantun kutiding dan juga Tangke Band.(ant/roc)
Share
Berita Terkait
  • satu bulan lalu

    Coming Soon! Pekan Raya Biologi 2022: Semangat Berkarya, Cerdaskan Bangsa

    RIAU, PEKANBARU, - Dalam tugasnya mencerdaskan kehidupan   bangsa, para  Mahasiswa Pendidikan Biologi Fakultas   Keguruan   dan   Il

  • 4 bulan lalu

    Puluhan Kendaraan Terjaring Ops Patuh Lancang Kuning 2021 Polsek Ujungbatu

    ROHUL, riauonecom, -  Polsek Ujungbatu menggelar Operasi (Ops) Patuh Lancang Kuning 2021 pada hari Sabtu (25/9/2021) dimulai pukul 21.00 WIB di jalan Jendral Sudirman depan

  • 4 bulan lalu

    Pantau Aktivitas di Sejumlah Titik Tertentu, Diskominfo Siak Pasang Kamera CCTV

    RIAUONE.COM,SIAK-Dinas Komunikasi dan Informasi kabupaten Siak terus menambah kamera pemantau di sejumlah titik tertentu dan ruas jalan yang ada di kabupaten Siak.

    Hal itu

  • 7 bulan lalu

    DPMPTSP Riau dan Meranti Bersinergi Awasi Izin Investasi

    MERANTI - Bersinergi dengan Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Riau, DPMPTSPTK Kabupaten Kepulauan Meranti, Kamis (8/7/2021) mengunjungi salah

  • Komentar
    Copyright © 2012 - 2022 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.