Rabu, 12 Februari 2014 18:44:00

Radiohead Hadirkan Aplikasi Baru

Radiohead
riauone.com, - Laju perkembangan teknologi yang terolah sebagai penggugah karya seni musikal hingga visual tak asing lagi bagi grup rock alternatif, Radiohead. 
 
Kembali kini mereka menjamah ranah virtual dengan merilis sebuah aplikasi bernama PolyFauna yang memungkinkan penggemar menikmati sajian visual dari musiknya secara berbeda lewat iOS, ponsel Android, atau tabletnya.
 
Inspirasi awal aplikasi gratis yang dapat diunduh di situs Radiohead.com itu didapat saat menggarap album The King Of Limbs pada 2011. Lalu mereka pun bekerja sama dengan studio desain dan seni digital Universal Everything, dimana Thom Yorke menggambarkannya sebagai “sebuah kolaborasi eksperimental.”
 
Sang vokalis juga mengatakan bahwa aplikasi itu menggunakan “perumpamaan visual dan suara” dari lagu mereka yang berjudul “Bloom”. Ia menukaskan, “Itu muncul dari ketertarikan dalam eksperimen era komputer awal dan bayangan mahkluk-mahkluk dari alam bawah sadar kami.”
 
Saat pengguna menggenggam gadget-nya, ia dapat menggerakannya untuk melihat visual baru. Sebuah titik merah akan bersembunyi di sekitar visual tersebut dan saat pengguna menyentuhnya, pemandangan baru akan terbuka.
 
“Layar Anda merupakan jendela menuju dunia yang berkembang. Bergeraklah untuk dapat melihatnya. Anda dapat mengikuti titik merah. Anda dapat menggunakan headphone,” tulis Yorke sebagai instruksi.
 
Namun yang diciptakan oleh Radiohead bukanlah terobosan besar di dunia musik karena aplikasi itu mengingatkan pada proyek Biophilia dari Bjork, yang menurutkan elemen visual pada lagu-lagunya, video interaktif Arcade Fire pada “Reflektor” dan “The Wilderness Downtown”, atau DreamTheater360, sebuah aplikasi motion-sensitive yang juga baru saja diluncurkan oleh Dream Theater.(RS/roc)
Share
Berita Terkait
  • 3 minggu lalu

    Lebih dari 100 Wanita Muslim Ditampilkan di Sebuah Aplikasi untuk Dilelang

    LUARNEGERI, - Foto-foto lebih dari 100 wanita Muslim, termasuk aktris terkemuka Shabana Azmi, istri seorang hakim Pengadilan Tinggi Delhi, beberapa jurnalis, aktivis dan politis

  • 3 bulan lalu

    Pihak Apple Hapus Aplikasi Alquran Paling Populer

    DUNIA, TEKNO, -  Apple telah menghapus salah satu aplikasi Alquran paling populer di dunia di China. Keputusan itu merupakan permintaan dari pejabat China. 

    Apli

  • 7 bulan lalu

    Cara Pilih Aplikasi Pinjaman Uang yang Bisa Dicicil

    Saat ini banyak bermunculan aplikasi pinjaman uang. Dimana kehadiran aplikasi-aplikasi tersebut sangat membantu masyarakat, terlebih jika membutuhkan uang secara men

  • 9 bulan lalu

    Kebijakan baru Pembaruan Aplikasi WhatsApp, jika menolak?

    TEKNO, - Menjelang tanggal pemberlakuannya pada 15 Mei 2021, WhatsApp makin gencar memunculkan notifikasi soal perubahan kebijakan privasi yang melibatkan sharing data dengan Fa

  • Komentar
    Copyright © 2012 - 2022 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.