Rabu, 12 Februari 2014 18:44:00

Radiohead Hadirkan Aplikasi Baru

Radiohead
riauone.com, - Laju perkembangan teknologi yang terolah sebagai penggugah karya seni musikal hingga visual tak asing lagi bagi grup rock alternatif, Radiohead. 
 
Kembali kini mereka menjamah ranah virtual dengan merilis sebuah aplikasi bernama PolyFauna yang memungkinkan penggemar menikmati sajian visual dari musiknya secara berbeda lewat iOS, ponsel Android, atau tabletnya.
 
Inspirasi awal aplikasi gratis yang dapat diunduh di situs Radiohead.com itu didapat saat menggarap album The King Of Limbs pada 2011. Lalu mereka pun bekerja sama dengan studio desain dan seni digital Universal Everything, dimana Thom Yorke menggambarkannya sebagai “sebuah kolaborasi eksperimental.”
 
Sang vokalis juga mengatakan bahwa aplikasi itu menggunakan “perumpamaan visual dan suara” dari lagu mereka yang berjudul “Bloom”. Ia menukaskan, “Itu muncul dari ketertarikan dalam eksperimen era komputer awal dan bayangan mahkluk-mahkluk dari alam bawah sadar kami.”
 
Saat pengguna menggenggam gadget-nya, ia dapat menggerakannya untuk melihat visual baru. Sebuah titik merah akan bersembunyi di sekitar visual tersebut dan saat pengguna menyentuhnya, pemandangan baru akan terbuka.
 
“Layar Anda merupakan jendela menuju dunia yang berkembang. Bergeraklah untuk dapat melihatnya. Anda dapat mengikuti titik merah. Anda dapat menggunakan headphone,” tulis Yorke sebagai instruksi.
 
Namun yang diciptakan oleh Radiohead bukanlah terobosan besar di dunia musik karena aplikasi itu mengingatkan pada proyek Biophilia dari Bjork, yang menurutkan elemen visual pada lagu-lagunya, video interaktif Arcade Fire pada “Reflektor” dan “The Wilderness Downtown”, atau DreamTheater360, sebuah aplikasi motion-sensitive yang juga baru saja diluncurkan oleh Dream Theater.(RS/roc)
Share
Berita Terkait
  • satu bulan lalu

    Hati-hati Beli Token Listrik di Aplikasi PLN Mobile, Konsumen ini Apes, Saldo terpotong Token Listrik Kosong

    TEKNO, - Nasib apes bisa kena siapa saja, entah mimpi apa, konsumen ini beli token listrik di aplikasi PLN Mobile dan menggunakan pilihan pembayaran Shoopepay, transaksi kedua a

  • satu bulan lalu

    Harus tau Berikut ini Jenis Kendaraan yang Wajib Menggunakan Aplikasi MyPertamina per 1 Juli 2022

    NASIONAL, TEKNO, - Pemerintah mewajibkan pengguna bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite dan Solar subsidi menggunakan MyPertamina per 1 Juli 2022.

    Aplikasi MyPertamina

  • 2 bulan lalu

    Terkait Izin Pelepasan Kawasan Hutan di Ruas Jalan Tol Pekanbaru-Rengat-Jambi, Pemprov Riau Surati KLHK

    RIAU, PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau menyurati Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Riau terkait izin pelepasan lahan jalan tol Pekanbaru-Rengat dan

  • 3 bulan lalu

    Semalam H+4 Lebaran, Arus Balik di Jalan Tol Pekanbaru-Dumai Belum Terlihat Signifikan

    RIAU, PEKANBARU - H+4 Lebaran tahun 2022, arus lalu lintas di Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) Ruas Pekanbaru-Dumai (Permai) terpantau lancar dan tidak ada kendala antrean di ger

  • Komentar
    Copyright © 2012 - 2022 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.Jasa SEO SMM Panel Buy Instagram Verification Instagram Verified