• Home
  • Sport
  • Bola Voli, Siapa yang Tercoret dari Timnas Voli Indonesia di SEA V League?
Rabu, 19 Juli 2023 18:21:00

Bola Voli, Siapa yang Tercoret dari Timnas Voli Indonesia di SEA V League?

NASIONAL, OLAHRAGA, - Pelatih Jakarta LavAni Allo Bank yang menangani Timnas Voli Putra Indonesia di SEA V League 2023, Samsul Jais mengatakan bakal mengerucutkan 18 pemain menjadi 14 pemain untuk didaftarkan tampil di SEA V League 2023.

"Dari 18 [yang ada saat ini] akan menjadi 14 orang. Komposisi normatif. Rencana sehari jelang pertandingan sudah umumkan," ucap Samsul Jais dalam konferensi pers, Senin (17/7).

Selain ingin memberi ruang regenerasi kepada pemain muda yang membutuhkan jam terbang, Samsul Arif juga kemungkinan bakal memberikan waktu istirahat kepada pemain yang cedera. Berikut daftar pemain yang kemungkinan absen di SEA V League 2023.

Opposite hitter andalan Timnas Voli Putra Indonesia, Rivan Nurmulki dipastikan tidak akan membela Merah Putih dalam ajang SEA V League 2023. Ia sengaja ditepikan demi memberi ruang regenerasi pada pemain yang membutuhkan jam terbang.

Pelatih Jakarta LavAni Allo Bank yang menangani Timnas Voli Putra Indonesia di SEA V League 2023, Samsul Jais menyebut hanya mencoret sementara nama Rivan. Ia tetap membuka kemungkinan Rivan bakal kembali dipanggil dalam ajang lain.

Setelah Rivan dipastikan absen, berarti masih ada tiga pemain lain yang kemungkinan juga tidak akan beraksi. Berikut daftar pemain yang kemungkinan absen di SEA V League 2023.

1. Dio Zulkifri

Kabar buruk mewarnai perjalanan Timnas Voli Putra Indonesia di AVC Challenge Cup 2023 saat kalah dari Thailand di babak perempa final atau enam besar. Tumbang 2-3 membuat Merah Putih gagal ke semifinal.


Setter andalan Indonesia Dio Zulkifri terpaksa ditarik keluar usai mengalami cedera dalam pertandingan melawan Thailand. Itu membuat dirinya diganti oleh Nizar Zulfikar.


Nama Dio yang dikabarkan masuk ke dalam daftar pemain di SEA V League berpotensi bakal dicoret. Namun tak menutup kemungkinan dirinya bakal tampil jika kondisi fisiknya kembali prima.

2. Fahri Septian

Sebelum Dio mengalami cedera, outside hitter Indonesia Fahri Septian sudah lebih dulu absen lebih awa di AVC Challenge Cup. Ia mengalami cedera otot pada turnamen level Asia itu.

Fahry absen saat Indonesia lawan Kazakhstan dan Thailand. Kondisi ini membuat dirinya diperkirakan belum bisa tampil di SEA V League 2023.

Meski masuk ke dalam daftar nama pemain, Fahri kemungkinan bakal dicoret pada turnamen tingkat Asia Tenggara. Kendati demikian, peluang penampilannya tetap terbuka menyusul pelatih Samsul Jais mengungkapkan kondisi Fahri dan Dio sudah membaik.

3. Farhan Halim

Farhan Halim jadi salah satu outside hitter andalan Indonesia di AVC Challenge Cup 2023. Tak jarang dirinya jadi pemecah kebuntuan Merah Putih menghadapi lawan berat di Asia.

Namun dalam pertandingan Indonesia lawan Thailand di babak enam besar, performanya cenderung menurun. Tak ayal posisinya diganti oleh Boy Arnez Arabi.

Ini ditengarai membuat tempat Farhan dapat kembali diisi oleh Boy di SEA V League 2023. Pernyataan pelatih Samsul Jais soal rencana memberi jam terbang pemain muda dapat jadi alasan logis Farhan dipinggirkan sementara. (ikw/rhr)

sc:cnnIndonesia

Share
Komentar
Copyright © 2012 - 2024 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.Jasa SEO SMM Panel Buy Instagram Verification Instagram Verified