• Home
  • Sport
  • Dunia Olahraga, Rafael Nadal Vs Casper Ruud di Final French Open 2022
Sabtu, 04 Juni 2022 13:16:00

Dunia Olahraga, Rafael Nadal Vs Casper Ruud di Final French Open 2022

Getty Images/John Berry
Rafael Nadal lolos ke final French Open 2022 melawan Casper Ruud

DUNIA, OLAHRAGA, -  Rafael Nadal melaju ke final French Open 2022 untuk mengincar gelar ke-14. Nadal ditantang jagoan Norwegia Casper Ruud.

Nadal lebih dulu bertarung menghadapi petenis nomor tiga dunia Alexander Zverev di Rolland Garros, Jumat (3/5/2022) malam WIB. Nadal pada set pertama mampu mengalahkan Zverev lewat tie break 7-6 (10-8)

Duel berlangsung sengit selama 92 menit di set pertama. Zverev sebenarnya tampil dominan atas Nadal dan mampu unggul 4-2. Tapi, Nadal mampu merebut tiga gim beruntun untuk berbalik unggul 5-4.

Kejaran-kejaran sempat terjadi hingga posisi deuce, sebelum Zverev mengalahkan Nadal dengan drop shot untuk membuat skor 5-5. Zverev tak menyerah dan memaksa set pertama diselesaikan tie break setelah skor 6-6.

Nadal sempat melakukan blunder di awal tie break sehingga tertinggal 2-5 sebelum unggul 8-7. Nadal akhirnya menuntaskan dengan kemenangan 10-8 lewat pukulan backhand.

Pada set kedua, Zverev tancap gas untuk memimpin 5-3 atas Nadal. Sayangnya, kondisi Zverev banyak melakukan kesalahan sehingga membiarkan Nadal menyamakan skor 5-5.

Zverev sempat unggul lagi 6-5 dan berhasil dikejar Nadal lagi. Zverev yang coba menjaga set kedua mendapat bencana saat coba mengembalikan voli Nadal, yang akhirnya melebar.

Zverev langsung tumbang dan kesakitan memegangi engkel kanannya yang cedera. Petenis Jerman itu mundur dan Nadal dinyatakan lolos ke final French Open untuk merebut singgasana juara dari Novak Djokovic.

Ini adalah final ke-30 Nadal di era Grand Slam, hanya kalah dari Djokovic dan Roger Federer yang punya 31 final. Lawan Nadal adalah unggulan kedelapan Caspe Ruud.

Ruud melewati pertarungan empat set menghadapi MarianCilic, unggulan ke-20 asal Kroasia. Tertinggal 3-6 duluan,Ruud menyapu bersih tiga set berikutnya dengan 6-4, 6-2, dan 6-2.

Final French Open 2022 antara Rafael Nadal vs Casper Ruud dihelat  Ahad (5/6/2022) mulai pukul 20.00 WIB. Demikian melansir detiksport. (*).

Share
Berita Terkait
  • 6 tahun lalu

    Rafael Nadal Juara Prancis Terbuka 11 Kali, Hajar Thiem di Final

    DUNIA, – Rafael Nadal menjuarai single putra tenis Prancis Terbuka di Roland Garros Paris setelah dalam laga final menaklukkan Dominic Thiem pada Minggu malam WIB (10
  • Komentar
    Copyright © 2012 - 2024 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.Jasa SEO SMM Panel Buy Instagram Verification Instagram Verified