• Home
  • Advertorial
  • Bupati Rohul H. Sukiman Resmikan Vaksinasi Untuk Usia 6-11 Tahun
Jumat, 14 Januari 2022 20:03:00

Bupati Rohul H. Sukiman Resmikan Vaksinasi Untuk Usia 6-11 Tahun

SURYA PATRIANTO

Rokan Hulu, RiauOne.Com - Bupati Rokan Hulu H. Sukiman resmikan Vaksinasi bagi anak usia 6 - 11 tahun, Dalam upaya mendukung program pemerintah terhadap pelaksanaan vaksinasi covid 19 terhadap anak usia 6 - 11 tahun dan sekaligus Pelaksanaan Vaksinasi Dosis Booster di Kabupaten Rokan Hulu, yang pertama di lakukan di Rohul baik penyerahan vaksin bagi anak dan juga dosis ke tiga (booster). Jumat (14/1/2022).

Vaksinasi Masal yang berlangsung di SD 002 Rambah Ini merupakan langkah awal yang dilakukan di Rokan hulu bagi anak anak usia 6 - 11 tahun dimana dari ikhtiar yang dilakukan tampak antusias dari anak-anak SD 002 Rambah mengikuti Vaksinasi.

Bupati Rokan Hulu H. Sukiman melihat antusias dari anak-anak ini sangat bangga sebab di usia yang masih anak-anak sudah dengan siap berani untuk di vaksin, hal ini harus menjadi contoh bagi para orang tua lain agar demi kesehatan untuk dapat mengajak anaknya mengikuti vaksinasi.

Dalam arahannya Bupati Sukiman menyampaikan bahwa pentingnya mengikuti vaksinasi selain menjaga kesehatan juga berguna untuk melindungi diri dan keluarga, dirinya juga sejauh ini telah berupaya memberikan himbauan dan penekanan kepada orang tua melalui Camat, Kapolsek hingga Kepala Desa dan jajaran agar diberikan pencerahan dan pemahaman akan pentingnya vaksinasi.

"Kalau dulu sejak dua tahun lalu mungkin vaksin ini merupakan suatu hal yang menakutkan bagi masyarakat, tapi saat ini masyarakat sudah tau akan pentingnya vaksin bahkan berduyun-duyun mengikuti vaksinasi sehingga kita malah kekurangan vaksin" ucap Sukiman.

Bupati Rokan hulu juga Berharap kepada Setiap Orang tua yang anaknya berusia 6 sampai 11 tahun kiranya dapat memanfaatkan sebaik mungkin kesempatan yang ada dalam mengikuti vaksinasi ini, dan insyaallah semua berjalan dengan lancar.

Sementara itu, ditempat yang sama, Kapolres Rokan Hulu AKBP. Eko Wimpiyanto Hardjito SIK menyebutkan alasan dilakukan vaksinasi bagi anak di usia 6 sampai 11 tahun adalah dikarenakan capaian Vaksinasi bagi Lansia sudah mencapai angka 60 persen lebih dan telah tercapainya vaksinasi dosis pertama melebihi 70 persen, oleh karena itu untuk sasaran selanjutnya akan di fokuskan pada anak anak usia 6 sampai 11 tahun.

Kapolres berharap dalam pelaksanaan vaksinasi bagi anak-anak ini bisa tercapai semaksimal mungkin setiap harinya, sehingga upaya dalam mencegah penyebaran covid-19 bisa terhindar terutama mencegah varian baru Omicron yang informasi akan mengalami lonjakan pada bulan Februari nanti.

Dirinya menjelaskan bahwa adapun† target dalam pelaksanaan vaksinasi bagi anak-anak usia 6 sampai 11 tahun berjumlah 68 ribu dan akan dapat di tuntaskan pada Ahir bulan Januari ini. Sementara terkait vaksin yang akan diberikan adalah vaksin jenis Sinovac.

Sementara saat ini untuk ketersediaan vaksin di Rohul semua tersedia baik Sinovac, Astrazeneca, Moderna maupun Pfizer, oleh karena itu bagi masyarakat yang sudah melakukan vaksinasi dosis kedua melebihi 6 bulan sudah bisa mengikuti vaksin Boster yakni vaksin ketiga di tempat tempat vaksinasi yang telah disediakan.

Usai dengan rangkaian kegiatan, Bupati Rokan Hulu H. Sukiman didampingi Kapolres Rokan Hulu dan PJ Sekda Rohul serta Kadiskes, Kadis Kominfo Rohul, Kadis Dikpora dan para guru SD 002 Rambah Meninjau dan memberikan makanan ringan bagi anak-anak yang siap di Vaksin. (Adv/Diskominforohul)

Share
Berita Terkait
  • kemarin

    Kapolsek Kunto Darussalam Amankan Meja Gelper Yang Diduga Sebagai Sarana Perjudian

    Rokan Hulu, RiauOne.Com - Kapolsek Kunto Darussalam AKP. Fandri SH menindak tegas pelaku pidana perjudian di wilayah Hukum Polsek Kunto Darussalam,  telah menyita 1 Unit me

  • 2 hari lalu

    Kapolsek Tandun Berhasil mengamankan Pelaku Pencurian Buah kelapa sawit Milik PTPN V Sei Kuning

    Rokan Hulu, RiauOne.Com - Kapolsek Tandun Iptu Ulik Iwanto SH, berhasil mengamankan Pelaku Tindak pidana pencurian buah kelapa sawit, di kebun milik perusahaan PTPN V Sei Tapung

  • 2 hari lalu

    Kapolsek Tandun Berhasil Mengamankan Seorang Pelaku Yang Melarikan Anak Wanita Dibawah Umur

    Rokan Hulu, RiauOne.Com - Kapolsek Tandun Iptu. Ulik Iwanto SH, berhasil mengungkap kasus dugaan tindak pidana melarikan anak wanita yang masih dibawah umur, yang dilarikan ke S

  • 4 hari lalu

    Polsek Tambusai Utara Berhasil Meringkus Seorang Yang Suka Memalak Sopir Mobil Dan Melempar Kaca Mobil

    Rokan Hulu, RiauOne.Com - Polsek Tambusai Utara, jajaran Polres Rokan Hulu berhasil meringkus tersangka pelaku Pungutan Liar (Pungli) terhadap kendaraan yang melintas di KM 10 D

  • Komentar
    Copyright © 2012 - 2022 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.Jasa SEO SMM Panel Buy Instagram Verification Instagram Verified