• Home
  • Riau Raya
  • Gus M. Nabil Haroen Hadir Di Harlah Pencak Silat NU Pagar Nusa Yang Ke 37 Se Provinsi Riau Yang Diselenggarakan Di WISS Ujungbatu
Minggu, 26 Februari 2023 20:45:00

Gus M. Nabil Haroen Hadir Di Harlah Pencak Silat NU Pagar Nusa Yang Ke 37 Se Provinsi Riau Yang Diselenggarakan Di WISS Ujungbatu

SURYA PATRIANTO
Ketua Umum Pimpinan Pusat Pencak Silat NU Pagar Nusa Gus Muchammad Nabil Haroen, Didampingi Ketua PC Pagar Nusa Ujungbatu DR.HC Kyai Andi Sidomulyo

Rokan Hulu, RiauOne.Com - Acara Harlah Pencak Silat NU Pagar Nusa yang ke 37 Se Provinsi Riau, yang dilaksanakan di Wisata Alam Sidomulyo Stable (WISS) Desa Pematang Tebih, Kecamatan Ujungbatu, Rokan Hulu. Pada hari Minggu (26/2/2023).

Hadir dalam acara tersebut Gus Muhammad Nabil Harun Ketua Umum PSNU Pagar Nusa pusat, Kapolda Riau yang diwakili oleh Kapolres Rokan Hulu AKBP. Pangucap Priyo Soegito S.I.K., M.H, Ketua PWNU Riau H.T. Rusli Ahmad, Bupati Rokan Hulu yang diwakili oleh Kepala Kesbangpol Irfandi S.Sos. Upika Kecamatan Ujungbatu. Kapolsek Ujungbatu Kompol Andi Cakra Putra S.I.K., M.H. Penasehat Pagar Nusa Riau Jufrizal S.Th.I., S.H., M.H. Danramil 08/Tandun yang diwakili oleh Sertu Saparudin, Kyai Sulaiman Basyir S.Pdi. Ketua PSNU Pagar Nusa Provinsi Riau, KONI Rokan Hulu, Ketua PBFI Rohul, PC NU se Provinsi Riau, PC Pagar Nusa Se Provinsi Riau, Ketua PBFI Rohul, LLMB Rokan hulu.

Acara diawali dengan pembacaan tilawatil Qur"an dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, setelah itu dilajutkan lagu Mars Syubbanul Waton oleh Muslimah NU Kecamatan Ujungbatu, dan Pertunjukan Pencak Silat NU Pagar Nusa dari berbagai perwakilan daerah.

Setelah itu dilanjutkan dengan sambutan Ketua PC Pagar Nusa Kecamatan Ujungbatu DR.HC Kyai Andi Sidomulyo yang sekaligus sebagai ketua panitia penyelenggara Harlah Pecak Silat NU Pagar Nusa Se Provinsi Riau Yang ke 37, adapun acara tersebut dilaksanakan di WISS desa Pematang Tebih, Ujungbatu, Rokan hulu.

DR.HC Kyai Andi Sidomulyo Ketua PC Pagar Nusa Kecamatan Ujungbatu mengatakan  "Kami merasa bersyukur karena mendapat kesempatan menjadi tuan rumah sebagai penyelenggara Harlah Pencak silat NU Pagar Nusa yang ke 37 se provinsi Riau, ini adalah suatu kehormatan bagi kami PC Pagar Nusa Ujungbatu".

"Dan Insha Allah akan dibangun Padepokan Pagar Nusa Kabupaten Rokan hulu di jalan H. Ma'as Desa Pematang Tebih, dekat dengan Pesantren Modern Sa'ad Bin Abi Waqas, dan peletakan batu pertamanya akan dilakukan oleh Ketua Umum pimpinan pusat pencak silat NU Pagar Nusa yaitu Gus Muchammad Nabil Haroen" Terang DR.HC Andi Sidomulyo.

Pada kesempatan itu juga diserahkan secara simbolis Kartu BPJS Ketenagakerjaan untuk semua anggota Pencak Silat NU Pagar Nusa, yang diwakili oleh ketua PC Se Provinsi Riau dan diserahkan oleh Gus Muhammad Nabil Haroen.

Setelah itu semua pesilat Pagar Nusa se Provinsi Riau diambil Sumpah dan kesetiaan terhadap Perguruan Pagar Nusa untuk rela berbakti, berkorban dan setia terhadap Pagar Nusa dan Negara Republik Indonesia.

Gus Muhammad Nabil Haroen mengatakan "Pada kesempatan Harlah yang 37 di Provinsi Riau ini, saya berpesan untuk meneruskan apa yang menjadi dawuh para kyai dan para ulama bahwa bagaimana didalam Pagar Nusa dan didalam Islam bisa bersatu, dan yang kedua bagaimana ikhlas dalam mengabdi dan yang terakhir bagaimana menjaga pondok pesantren itu merupakan 3 pesan penting yang disampaikan oleh Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama KH Nurul Huda Djazuli".***(Surya)


Share
Berita Terkait
  • 12 bulan lalu

    Kompol Andi Cakra Putra Pimpin Langsung Patroli Antisipasi Gangguan Kamtibmas

    Rokan Hulu, RiauOne.Com - Kapolsek Ujungbatu, Polres Rokan Hulu, Komisaris Polisi (Kompol) Andi Cak

  • 12 bulan lalu

    Razia Aksi Balap Liar Dan Knalpot Brong Oleh Polsek Ujungbatu

    Rokan hulu, RiauOne.Com - Menjawab keluhan masyarakat Kecamatan Ujungbatu atas keresahannya tentang adanya aksi balap liar serta penggunaan knalpot brong, keluhan ini yang selal

  • 12 bulan lalu

    Seorang Bandar Narkoba Di Desa Mahato Diringkus Anggota Reskrim Polsek Tambusai Utara

    Rokan Hulu, RiauOne.Com - Pengungkapan terhadap seorang pengedar Narkoba jenis shabu shabu di wilayah hukum Polsek Tambusai Utara, Polres Rokan hulu, dengan barang bukti berat b

  • 12 bulan lalu

    Jum'at Berkah Sediakan Sarapan Gratis Yang Dilaksanakan Oleh Bhayangkari Ranting Ujungbatu

    Rokan Hulu, RiauOne.Com - Jum'at Berkah Bhayangkari Ranting Ujungbatu sediakan sarapan gratis untuk masyarakat umum, yang dilaksanakan di halaman Mapolsek Ujungbatu pada ha

  • Komentar