Selasa, 22 Maret 2022 07:54:00

Bupati Sukiman Buka MTQ XXII Tingkat Kabupaten Rokan Hulu

ROHUL, PASIRPENGARAIAN - Bupati Rokan Hulu (Rohul) H Sukiman membuka secara resmi agenda MTQ ke-22 tingkat Kabupaten Rokan Hulu tahun 2022, Senin (21/03) di Hall Islamic Center Rohul, Pasir Pengaraian. 

Turut hadir, Wakil Bupati Rohul, H Indra Gunawan, kapolres Rohul, AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK, Pj Sekda Rohul, M Zaki serta Kepada Dinas dan Badan di Lingkungan Pemkab Rohul. 

Dihadiri oleh puluhan hingga ratusan undangan, kegiatan pembukaan MTQ tingkat Kabupaten Rokan Hulu terlihat tetap menerapkan  protokol kesehatan yang sangat ketat. 

Sebelumnya, Bupati Sukiman melantik belasan dewan hakim penilaian MTQ ke -22 tingkat Kabupaten Rokan  Hulu tahun 2022. 

Dalam kata sambutan Bupati, H Sukiman berharap MTQ ke-22 tingkat Kabupaten Rokan Hulu tahun ini, mampu meningkatkan pengetahuan umat muslim terutama yang ada di Negeri Seribu Suluk, baik dalam seni membaca al quran guna menghasilkan qori dan qoriah yang nantinya meraih prestasi gemilang yang membanggakan daerah baik MTQ tingkat Provinsi Riau maupun tingkat nasional nantinya. 

Melalui agenda MTQ tingkat Kabupaten Rokan Hulu ke-22, Bupati berharap kepada seluruh masyarakat kabupaten Rokan Hulu untuk dapat bersama-sama berdoa agar penyelenggaraan MTQ ke-22 tingkat Kabupaten Rokan Hulu dapat berjalan lancar, aman dan sukses.

" Mari kita tingkatkan seni baca al-quran di tengah-tengah masyarakat dan kita upayakan masyarakat Rokan Hulu menjadi insan yang qurani sehingga kita bisa bersama-sama mewujudkan Rokan Hulu maju yang agamis dan berbudaya," Sebut Bupati. 

Selain daripada itu, Bupati juga mengucapkan selamat kepada seluruh dewan hakim yang baru saja dilantik, dimana Bupati berpesan agar dewan hakim dapat melaksanakan tugasnya dengan baik. sehingga bisa memberikan penilaian yang bisa menggali potensi dan bakat para qori/qoriah serta hafizh/hafizhoh.

" Kami berharap para dewan hakim sekalian dapat bersikap obyektif dan professional dengan mentaati kode etik dan pedoman yang ada. para dewan hakim harus betul-betul cermat, jujur, adil, transparan dan obyektif. independen, tidak berpihak, dan menolak intervensi dari pihak manapun, hal ini agar MTQ lebih berkualitas dan menghasilkan juara yang dapat dibanggakan dan dapat membawa qori dan qoriah Rokan Hulu secara adil ke tingkat yang lebih tinggi lagi," Tambahnya panjang lebar. 

Masih ditempat yang sama, Kabag Kesra Setdakab Rohul, Umzakirman mengatakan pelaksanaan MTQ tingkat kabupaten Rokan Hulu ke 22 Tahun 2022 dilaksanakan selama 5 hari yakni 21-24 Maret 2022.

Tambahnya, ada tiga cabang perlombaan yang dilaksanakan dalam MTQ tingkat kabupaten Rokan Hulu ke 22 Tahun 2022 ini, yakni Tilawah, Qiraat Saba'h dan Tahfidz.

"Ada 272 peserta yang mengikuti tiga cabang perlombaan MTQ ke-22 tingkat Kabupaten Rokan  Hulu ini," Jelas Umzakirman. (glr/sur/hms/*).

Copyright © 2012 - 2022 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.Jasa SEO SMM Panel Buy Instagram Verification Instagram Verified