Selasa, 06 Desember 2022 16:56:00

Wabup Inhil Tinjau Pelaksanaan Tes CAT Calon PPK Inhil

Wakil Bupati Inhil H Syamsuddin Uti Tinjau Pelaksanaan Tes CAT Calon PPK Inhil

TEMBILAHAN, RIAUONE.COM- Wakil Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) meninjau langsung pelaksanaan ujian tertulis Computer Assisted Test (CAT) kepada 607 calon peserta Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Inhil di SMK 1 Tembilahan, Selasa (6/12/22).

Dalam kesempatan tersebut Wabup Inhil didampingi, KPU Provinsi Riau, TNI-Polri, Kepala Kesbangpol, Sekretaris Disdukcapil, Bawaslu serta jajaran KPU Inhil. 

Wabup Inhil, H Syamsudin Uti menyampaikan tes CAT ini benar-benar hanya mengandalkan kemampuan diri sendiri bagi peserta. 

"Mudah-mudahan tes ini berjalan lancar apalagi tes ini dilaksanakan secara online jadi dalam tes hanya bisa mengandalkan kemampuan diri peserta sendiri," ucapnya. 

Ia berharap nantinya peserta yang lulus bisa menjadi PPK yang bekerja dengan efektif. "Saya mengharapkan apa bila kalian berhasil lulus menjadi PPK nanti harus bekerja dengan efektif dan jujur, jangan sampai terpengaruh sehingga menjadi PPK yang tidak baik," tuturnya. 

Diketahui tes CTA ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia. Dalam hal ini KPU Inhil membagi 2 Zona pelaksanaan tes CAT tersebut. Untuk, Zona 1 yang berlokasi di Tembilahan tepatnya di SMK Negeri 1 Tembilahan untuk 15 Kecamatan selama 2 hari dengan jumlah peserta yang mengikuti Tes tertulis CAT calon PPK 489 orang. 

Sementara untuk zona 2 yang dipusatkan di Guntung Kecamatan Kateman diikuti 5 Kecamatan dengan jumlah peserta 115 orang peserta tes tertulis CAT calon PPK.(Galeri)

Copyright © 2012 - 2023 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.Jasa SEO SMM Panel Buy Instagram Verification Instagram Verified