Selasa, 15 Juni 2021 17:38:00

Cara Pilih Aplikasi Pinjaman Uang yang Bisa Dicicil

Saat ini banyak bermunculan aplikasi pinjaman uang. Dimana kehadiran aplikasi-aplikasi tersebut sangat membantu masyarakat, terlebih jika membutuhkan uang secara mendadak. Tidak mengherankan jika kemudian aplikasi pinjaman uang menjadi pilihan tepat untuk meminjam uang. Meski begitu, tidak semua aplikasi pinjaman uang itu aman dan terpercaya sehingga masyarakat harus berhati-hati saat memilihnya. 

Ada banyak kemudahan yang ditawarkan oleh aplikasi pinjaman uang, seperti syarat pengajuan yang mudah, proses pencairan dana yang cepat, suku bunga rendah, pengembalian uang dilakukan dengan cara dicicil dan sebagainya. Jika Anda ingin mencari aplikasi pinjaman uang yang bisa di cicil, sebaiknya simak beberapa caranya dibawah ini.

5 Cara Memilih Aplikasi Pinjaman Uang yang Bisa Dicicil

Perlu diketahui jika tidak semua aplikasi pinjaman online yang pengembalian uang dilakukan dengan dicicil bulanan. Dimana mayoritas aplikasi pinjaman online mengharuskan peminjam untuk mengembalikan uang yang dipinjam dalam jangka waktu yang kilat yaitu 7 hingga 30 hari. Supaya tidak salah pilih, inilah beberapa cara memilih aplikasi pinjaman online yang bisa dicicil.

1. Syarat Pengajuan Pinjaman yang Mudah

Salah satu alasan kenapa banyak yang lebih memilih mengajukan pinjaman di aplikasi pinjaman online adalah syarat pengajuan pinjaman sangat mudah. Bahkan beberapa aplikasi pinjaman online hanya meminta mempersiapkan dokumen seperti KTP dan foto selfie. Foto selfie tersebut pastinya dengan memegang KTP. Namun, ada juga yang meminta beberapa persyaratan lain, seperti KTP, NPWP, nomor rekening,  pekerjaan, slip gaji dan lain-lain.

2. Proses Pencairan Uang Sangat Cepat 

Meminjam uang melalui aplikasi pinjaman online banyak dijadikan pilihan karena proses pencairan uang sangat cepat. Saking cepatnya hanya 24 jam pinjaman uang yang diajukan sudah dicairkan dan ditransfer di rekening Anda. 

3. Tenor Pengembalian Uang dalam Hitungan Bulan

Jika Anda memilih aplikasi pinjaman online yang bisa dicicil berarti harus mengetahui tenor atau jangka waktu pengembalian dana. Berarti Anda tidak boleh asal memilih aplikasi tanpa terlebih dahulu mencari informasi secara mendalam. 

Pastikan aplikasi pinjaman online memberikan tenor atau jangka waktu pengembalian dana selama 6 bulan, 12 bulan hingga 20 bulan. Apabila nasabah harus mengembalikan uang maksimal 30 hari berarti aplikasi tersebut bukanlah aplikasi pinjaman online yang bisa dicicil.

4. Ketahui Biaya yang Dibebankan

Sebelum mengajukan pinjaman, Anda harus mengetahui besaran biaya yang akan dibebankan. Hal ini dikarenakan dalam pinjaman pasti ada bunga dan juga biaya tambahan lainnya. Sesuai dengan ketentuan OJK, beban bunga yang dibebankan kepada peminjam maksimal 0,8 persen per hari. Maka dari itu, Anda harus mencari aplikasi pinjaman online dengan bunga per hari tidak lebih dari 0,8 persen.

5. Terdaftar di OJK 

Meski sedang membutuhkan pinjaman uang dengan cepat melalui aplikasi pinjaman online, sebaiknya Anda tidak boleh asal memilih. Anda harus memastikan aplikasi pinjaman online yang akan dipilih sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan. Jika aplikasi belum terdaftar di OJK berarti aplikasi tersebut tidak aman dan terpercaya. 

Aplikasi yang sudah terdaftar di OJK berarti segala sesuatu aktivitasnya berada dibawah pengawasannya. Anda tidak perlu khawatir karena ada banyak aplikasi pinjaman uang yang bisa dicicil yang sudah terdaftar di OJK. 

Salah satu aplikasi pinjaman uang yang bisa dicicil terbaik yang bisa Anda pilih adalah Tunaiku. Uang yang dipinjam melalui aplikasi ini bisa dicicil bulanan. Anda bisa mendapatkan pinjaman dana mulai dari 2 juta hingga 20 juta rupiah dengan tenor cicilan 6 bulan, 12 bulan dan hingga 20 bulan.

Selain itu, Tunaiku juga menawarkan banyak kemudahan lain bagi para nasabahnya. Salah satunya dana yang dipinjam bisa dicairkan hanya dalam waktu 24 jam setelah pengajuan. Proses pengajuan bisa dengan mudah karena dilakukan secara online.

Tidak hanya itu, keamanan dari aplikasi Tunaiku juga tidak bisa dipandang sebelah mata. Tunaiku sudah terdaftar di Otoritas Jasa keuangan (OJK). Terdaftar di OJK sehingga  segala kegiatan perusahaan ini berada dibawah pengawasan OJK. Ini berarti Tunaiku merupakan aplikasi pinjaman online yang  aman dan terpercaya. (*).


Share
Berita Terkait
Komentar
Copyright © 2012 - 2022 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.Jasa SEO SMM Panel Buy Instagram Verification Instagram Verified