• Home
  • Kilas Global
  • Tiga Putra Riau Ekonomi Lemah Disekolahkan ke SMART Ekselensi Bogor
Kamis, 12 Juli 2018 13:47:00

Tiga Putra Riau Ekonomi Lemah Disekolahkan ke SMART Ekselensi Bogor

RIAUONE.COM, PEKANBARU - Dompet Dhuafa Riau melepas tiga orang anak asal Riau yaitu Ade Hendrawan, Raafi Muslim, dan Rendi Pratama yang akan melanjutkan sekolah ke SMART  Ekselensia selama 5 tahun di kawasan Parung, Bogor. Pelepasan yang lakukan di area keberangkatan Bandara Sultan Syarif Kasim ini turut disaksikan oleh keluarga siswa, Kamis  (12/7/2018).
 
SMART Ekselensia Indonesia adalah sekolah menengah akselerasi, berasrama, dan  bebas biaya untuk anak-anak marjinal yang tidak memiliki kesempatan memperoleh pendidikan yang berkualitas karena faktor ekonomi. SMART  Ekselensia Indonesia menyelenggarakan Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) yang ditempuh selama lima tahun. Tiga tahun untuk jenjang SMP dan dua tahun untuk jenjang SMA.
 
 SMART  Ekselensia Indonesia berdiri sebagai bentuk kepedulian dan langkah nyata untuk berkontribusi mengentaskan kebodohan dan pada akhirnya nanti bisa memutus rantai kemiskinan dengan visi melahirkan lulusan yang berkepribadian Islami, berjiwa pemimpin, mandiri, berprestasi,  dan berdaya guna. Diresmikan pada 29 Juli 2004, yang beralamat di Jl. Raya Parung – Bogor km. 42 Desa Jampang, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor.
 
“Riau berhasil meloloskan tiga putra terbaiknya yaitu Ade Hendrawan, Raafi Muslim, dan Rendi Pratama yang telah berhasil melewati proses seleksi ketat masuk SMART  Ekselensia Indonesia. Pada tahun 2018 ini ada 40 anak terbaik dari seluruh Indonesia telah berhasil melewati proses seleksi ketat masuk beasiswa SMART  Ekselensia Indonesia ini. Sampai saat ini sudah ratusan siswa di berbagai provinsi di Indonesia yang tercatat menerima beasiswa.” ujar Manager Program Pendidikan dan Kesehatan Dompet Dhuafa Riau, Lili Amelia.
 
Meskipun cukup berat bagi orang tua dan keluarga untuk melepas kepergian anaknya ke Bogor, namun harapan mereka sangat besar agar kelak anaknya menjadi orang yang berhasil, bermanfaat, dan dapat merubah kondisi ekonomi keluarga mereka di masa mendatang.
 
"Doa dan harapan kita agar mereka bisa menjadi anak yang bermanfaat dan membanggakan kedua orang tua mereka dan tentunya mereka dapat merubah kondisi ekonomi keluarga mereka menjadi lebih baik di masa depan. Aamiin, " harapnya(rls) 
Share
Komentar
Copyright © 2012 - 2022 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.Jasa SEO SMM Panel Buy Instagram Verification Instagram Verified