• Home
  • Jambi
  • Pemdes Kumun Hilir Sukses Salurkan BLT DD Tahap 3 & Warga ikuti Pengajian Alquran
Kamis, 06 Agustus 2020 17:38:00

Pemdes Kumun Hilir Sukses Salurkan BLT DD Tahap 3 & Warga ikuti Pengajian Alquran

SUNGAIPENUH, - Penerima BLT DD Desa Kumun Hilir Kecamatan Kumun Debai kota sungai penuh Tahun Anggaran 2020 Penyaluran ke 3 sebanyak 109 KK.

Penyaluran BLT DD Desa Kumun Hilir pada tanggal (03/07/2020), bertempat di kantor Pemdes kumun hilir, di serahkan langsung oleh Kepala desa Kumun Hilir Bapak Damri, S.PdI beserta Perangkat yang hadir yang dihadiri dan disaksikan oleh BPD Desa Kumun Hilir, Bhabinkamtibmas, dan Pendamping Lokal Desa beserta Warga Desa Kumun Hilir.

Alhamdulillah Penyalurannya sukses dan tersalurkan semuanya kepada penerima, semoga bisa di manfaatkan dengan baik untuk memenuhi kebutuhan pokok selama pandemi COVID19 ini.

Berkaitan perpanjangan penerimaan BLT DD sesuai arahan, Intruksi dan Peraturan Menteri Pedesaan Pembangunan daerah tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia, Sejauh ini Pemerintah Desa Kumun Hilir masih menunggu Arahan, Intruksi dan Peraturan Daerah / Perwako berkaitan dengan Perpanjangan Penyaluran BLT DD selama 3 Bulan, Intinya Pemdes Kumun Hilir Sudah siap dengan Perpanjangan Penyaluran BLT DD dan sudah mengalokasi anggarannya.

Akibat Pandemi COVID 19 yang melanda negeri ini, banyak dampak yang di rasakan oleh masyarakat, terutama terkait perekonomian warga masyarakat oleh karena itu Desa Kumun Hilir menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) DD Tahap 3.

Komentar kades kepada media online riauone.com Damri. S. Pdi mengatakan bahwa yang mendapatkan bantuan benar-benar dimanfaatkan sesuai kebutuhan masyarakat.

"Mengingat kita belum tahu sampai kapan dampak Virus COVID 19 ini akan berakhir, Bantuan Langsung Tunai (BLT)  diberikan kepada warga miskin yang belum menerima PKH,BST," ucapnya.

Damri. S. Pdi juga menyampaikan, bahwa pemerintahan desa akan terus berupaya memberikan bantuan kepada warga masyarakat yang tidak mampu akibat pandemi virus covid 19 sudah tepat pada sasaran.

Dijelaskan juga oleh Kades Kumun Hilir yang sudah menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT)  dengan Jumlah dana Rp. 600.000/KK dan Pelaksanaan Pengajian Alquran bergiliran di setiap rumah warga Satu Kali dalam dua minggu kegiatan ini akan memberikan pencerahan rohani ke warga desa kumun hilir agar ada kedekatan diri umat manusia kepada sang pencipta Allah Swt. Ucapnya lagi.

Warga masyarakat Desa Indra

mengatakan "Bantuan yang di berikan selama tiga bulan ini buat kami dapat dimanfaatkan dengan baik yakni untuk membeli makanan yang bergizi dan sehat buat menaikan Imun tubuh agar terhindar dari Covid 19.

"Semoga dengan adanya BLT ini warga masyarakat Desa Kumun Hilir bisa terbantu, "harapnya. (eka/wan)

Share
Komentar
Copyright © 2012 - 2022 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.Jasa SEO SMM Panel Buy Instagram Verification Instagram Verified