• Home
  • Jambi
  • Sekda Kota Jambi Membuka Sosialisasi UU Administrasi Pemerintahan
Kamis, 11 Juni 2015 20:35:00

Sekda Kota Jambi Membuka Sosialisasi UU Administrasi Pemerintahan

foto berita
RIAUONE.COM, JAMBI, ROC, - Dengan ditetapkannya UU RI Administrasi Pemerintahan dalam rangka meningkatkan kualitas penyelenggaraan pemerintahan dan Pemerintah Kota Jambi, Sekda, Daru Pratomo secara resmi membuka Sosialisasi UU Administrasi Pemerintahan.
 
Turut mendampingi asisten III Bidang administrasi umum, Obliyani, Tim Ahli Kementerian Menpan, Indra Jaya Piliang, serta Kabag Organisasi, Liana Andriani Kamis(11/06) ruang pola Kantor Walikota Jambi.
 
Dikatakan oleh Daru Pratomo, melalui kegiatan sosialisasi memberikan wawasan dan pedoman bagi pejabat pemerintah dalam melaksanakan kewenangannya.
"Dalam UU administrasi pemerintahan ini diatur mengenai tata cara pengambilan dan tindakan,"jelasnya.
 
Sehingga dalam pengambilan tindakan dan tindakan administrasi ini dapat diharapkan tidak terjadi penyalahgunaan wewenang.
 
Menurut Indra Jaya Piliang, Pemerintah Pusat telah melalui adanya beberapa kajian atas apa yang terjadi pada sistem pemerintahan baik pusat maupun di daerah.
 
"Sehingga para pembuat keputusan merasakan adanya kewalahan dan pengambilan keputusan, dan langkah apa yang mesti dilakukannya,"terangnya.
 
Dengan adanya sosialisasi ini melalui UU No 30 tahun 2014 ini sudah mengatur akan langkah dalam pengambilan keputusan dan tindakan.
 
Dan Bagi Pemerintah Kota dapat menelaah serta mengerti dari UU tersebut, dan kebijakan dari Walikota telah memberikan adanya tes kepada seluruh staf untuk mencapai good goverment. (inro/roc).
Share
Berita Terkait
  • satu minggu lalu

    Hadiri Hari Jadi Provinsi Jambi, Gubernur Kepri Doakan Jambi

    KEPRI, - Hadiri Rangkaian Kegiatan Peringatan Hari Jadi Provinsi Jambi, Gubernur Kepri Doakan Jambi Pulih dan Mantap

    Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad hadir baru-baru

  • 3 bulan lalu

    Kasus Bupati Kuansing, KPK Panggil Sekda Kuansing Terkait Kasus Suap Bupati Andi Putra

    NASIONAL, - KPK memanggil Pj Sekda Kabupaten Kuansing, Agus Mandar, sebagai saksi. Agus akan diperiksa dalam kasus dugaan suap terkait perizinan perkebunan yang menjerat Bupati

  • 4 bulan lalu

    Versi LHKPN, Ini Daftar Kekayaan Bupati dan Walikota di Provinsi Riau

    RIAU, PEKANBARU, - Laporan harta kekayaan, atau laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) menyebutkan kekayaan kepala daerah di riau, berikut laporan harta kekayaan ke

  • 5 bulan lalu

    Sosok Profil, Novaliandri Fathir Wakil Ketua DPRD Kota Tanjungpinang

    KEPRI, Tanjungpinang - Berangkat dari cita-cita orang tua untuk memajukan dunia Pendidikan, itulah Novaliandri Fathir pria yang berusia 34 Tahun kini menjadi Wakil Ketua I DPRD

  • Komentar
    Copyright © 2012 - 2022 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.