• Home
  • Jambi
  • Asisten III Bidang Administrasi Umum Kota Jambi Membuka Bimtek Evaluasi Pelaporan
Selasa, 19 Mei 2015 10:44:00

Asisten III Bidang Administrasi Umum Kota Jambi Membuka Bimtek Evaluasi Pelaporan

Asisten III Bidang Administrasi Kota Jambi diapit ditengah, kiri Kabag BANGDA (pembangunan daerah ) nirwan
RIAUONE.COM, JAMBI, ROC, - Bertempat di ruang pola Kantor Walikota Jambi, Asisten III Bidang Administrasi Umum Kota Jambi, Erwansyah  Selasa(19/05) mewakili Walikota Jambi berhalangan membuka secara resmi bimbingan teknis evaluasi pelaporan. Turut mendampingi Kepala Bagian bidang pembangunan daerah, Nirwan.
 
dikatakan oleh, Erwansyah, dalam pelaksanaan ini para peserta dari masing-masing SKPD dapat memahami akan suatu pelaksanaan bidang aplikasi melalui internet dan pembelajaran untuk mengikuti bimbingan teknis yang diundang oleh bidang pembangunan daerah.
 
" Masing-masing utusan SKPD segera memahami akan suatu teknologi menggunakan internet, masa lalu untuk memberikan adanya suatu laporan harus memakan waktu lama. dan saat ini melalui aplikasi internet bisa mendapatkan adanya suatu laporan secepatnya," terangnya.
 
maksud dilaksanakan kegiatan ini, membuat aplikasi sistem informasi evaluasi dan pelaporan pembangunan untuk memonitoring pelaksanaan kegiatan yang bersumber dari dana APBN dan APBD serta mengevaluasi indicator perencanaan kegiatan pembangunan.
 
sementara itu Kepala Bagian Pembangunan Daerah Kota Jambi, Nirwan mengatakan, bimbingan teknis ini untuk menjaga konsistensi antara pelaksanaan sesuai rencana, mengetahui perkembangan dari kemajuan fisik kegiatan dan realisasi keuangan, serapan dana, penanganan masalah yang timbul, dan hasil monitoring lapangan.
 
"bintek ini dilaksanakan selama 2 hari, hari pertama para masing-masing utusan SKPD diberikan adanya suatu software aplikasi evaluasi dan pelaporan, hari ke-2 para peserta akan diberikan adanya materi input program dan kegiatan SKPD,"paparnya.
 
untuk para peserta yang diundang ada sebanyak 96 orang, yang terdiri dari penanggung jawab seperti kasubbag keuangan di masing-masing SKPD, admin evaluasi dan pelaporan serta staf pelaksana penyusunan rencana fisik kegiatan.
 
"sistem aplikasi pada prinsipnya yang dibuat untuk mempermudah proses kerja, sehingga dapat lebih memudahkan kita untuk menyelesaikan dan mengorganisir pekerjaan yang sudah disusun, aplikasi yang sudah ada di Pemerintahan Kota Jambi SIPKD (sistem informasi pengelolaan keuangan daerah),"paparnya
 
dilanjutkannya, ada sistem perencanaan daerah (Simreda), SPSE (sistem pengadaan secara elektronik), dan SIMPEG (sistem informasi kepegawaian). sehingga keseluruhan ini sistem informasi manajemen dimulai dari Bappeda, DPKAD, SKPD terangkum dan dianalisa dalam sistem. (tua/roc).
Share
Berita Terkait
Komentar
Copyright © 2012 - 2022 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.