• Home
  • Jambi
  • BI Perwakilan Jambi : Kebutuhan Uang Ramadhan dan Idul Fitri Rp2,6 Triliun
Senin, 22 Juni 2015 14:04:00

BI Perwakilan Jambi : Kebutuhan Uang Ramadhan dan Idul Fitri Rp2,6 Triliun

uang. ilustrasi
RIAUONE.COM, JAMBI ROC, - Dalam rangka mengantisipasi kebutuhan uang di masyarakat khususnya di Provinsi Jambi, BI Perwakilan Jambi melalui Kepala BI Perwakilan Jambi, V. Carlussa Senin (22/06) selesai acara press conference TPID.
 
Dikatakannya, Kantor Perwakilan BI Perwakilan Jambi telah mempersiapkan kecukupan akan uang tunai.
 
"Sebagaimana siklus tahunan, selama periode ramadhan dan idul fitri umumnya terjadi peningkatan kebutuhan uang tunai untuk memenuhi transaksi masyarakat,"terangnya.
Dilanjutkannya, BI Perwakilan Provinsi Jambi telah memproyeksikan akan kebutuhan uang periode Ramadhan dan Idul Fitri Tahun 2015 sebesar Rp2.6 Triliun.
 
"Untuk persediaan uang saat ini dinilai sangat mencukupi kebutuhan masyarakat di bulan Ramadhan baik dari sisi jumlah maupun dari sisi denominasi,"jelasnya.
 
Untuk Lokasi penukaran uang pecahan kecil, BI perwakilan Jambi tidak ada layanan penukaran uang dan BI Jambi hanya melakukan layanan kas keliling, melalui mobil kas keliling di 5 (lima) lokasi dalam Kota dan 3 (tiga) di liar kota Jambi.
 
"Dalam kota Jambi, Pasar Angso Duo (09/07), Pasat Talang Banjar (10/07), Polda Jambi(13/07), Kantor Walikota Jambi(14/07), Kantor Gubernur Jambi(15/07), sedangkan yang diluar kota Jambi, Kuala Tungkal, Tanjabbar (15-17/07), Kerinci(22-26/07), Kampung Laut, Tanjabtim(6-8/07),"paparnya.
 
Pada bank umum BI telah melakukan kerjasama dengan 7(tujuh) Bank Umum di Kota Jambi, Bank Mandiri, Bank BNI, Bank Bri, Bank Jambi, Bank BTN, Bank BCA, Bank Bukopin. (inr/roc).
Share
Berita Terkait
  • 3 minggu lalu

    Hadiri Hari Jadi Provinsi Jambi, Gubernur Kepri Doakan Jambi

    KEPRI, - Hadiri Rangkaian Kegiatan Peringatan Hari Jadi Provinsi Jambi, Gubernur Kepri Doakan Jambi Pulih dan Mantap

    Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad hadir baru-baru

  • 3 minggu lalu

    Usai berkunjung ke Provinsi Riau, Sumbar Juga Tiru Riau Tentang Pengumuman Penetapan Harga Sawit

    RIAU, PEKANBARU - Usai berkunjung ke Provinsi Riau beberapa waktu lalu, Dinas Perkebunan Provinsi Sumatera Barat akan menerapkan sistem penetapan harga tandan buah segar (TBS) k

  • 3 minggu lalu

    Tiga ekor beruang madu anak dan Dewasa Muncul Membuat Resah Warga

    RIAU, PEKANBARU - Tiga ekor beruang madu anak dan dewasa muncul serta membuat resah warga di Kuantan Singingi, Riau. Beruang madu masuk kebun karet itu diduga baru saja beranak.

  • satu bulan lalu

    Serius? Pertamina Hapus Tiga BBM Jenis Premium dan Pertalite? ini Tahapan-nya, Diganti Pertamax?

    NASIONAL, - Terdapat tiga tahapan yang akan dilakukan Pertamina untuk menghapus secara perlahan penggunaan bensin Premium (RON 88) dan Pertalite (RON 90).

    Direktur Pembina

  • Komentar
    Copyright © 2012 - 2022 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.