• Home
  • Jambi
  • Disperindag Kota Jambi Mewasdapai Beredarnya Beras Sintetis
Rabu, 20 Mei 2015 05:47:00

Disperindag Kota Jambi Mewasdapai Beredarnya Beras Sintetis

Kadisperindag Jambi, Komari
RIAUONE.COM, JAMBI, ROC, - Beras Plastik kembali menghebohkan negeri, warga masyarakat Kota Jambi harus mewaspadai, beras yang diduga terbuat dari bahan plastik sudah beredar luas di masyarakat. Peredaran beras ini terungkap di kota bekasi yang pertama kali menemukannua seorang pedagang bubur bernama Dewi septiani.
 
Namun tidak kemungkinan akan masuk Kota Jambi hal ini di katakan oleh Kepala Dinas Perdagangan dan Industri Kota Jambi, Komari di ruang kerjanya Rabu (20/05).
 
Menurutnya, Kota Jambi merupakan pusat perdagangan jalur perekonomian bagi masyarakat Jambi dan Kota Jambi untuk daerah lahan pertanian maupun perkebunan tidak punya.
 
"Untuk memenuhi akan kebutuhan warga masyarakat Kota Jambi, maka di datangkanlah dari luar Provinsi Jambi," terangnya. 
 
Terutama beras, merupakan kebutuhan pokok yang paling utama dan di konsumsi setiap harinya. Apalagi dengan ditemukannya, beras sintetis di Kota Bekasi berupa beras plastik ini bagi staf yang berada naungan disperindag kota segera tanggap akan permasalahan besar.
 
"Semua karyawan segera melakukan adanya pemeriksaan di pasar, kalau ada segera di koordinasikan kepada pihak BPOM Provinsi Jambi,"jelasnya.
 
Sampai saat ini pihak disperindag kota jambi belum mengetahui akan bentuk fisiknya seperti apa dan efeknya untuk yang mengkonsumsi seperti apa.
 
"Kalau di teliti bagi masyarakat, kalau plastik kena air pasti akan mengambang , beras biasa akan tenggelam, itu perbedaan fisiknya,"tegasnya.
 
Sampai saat ini untuk Kota Jambi tidak ditemukannya beras plastik di pasar tradisional, kalau ada pasti akan meminta BPOM untuk memeriksa.
 
Terbukti akan kebenarannya maka pihak berwajib untuk tindakan selanjutnya. (tua/roc).
 
Share
Berita Terkait
  • 3 bulan lalu

    Kunjungi Stan Kepulauan Meranti, Mendagri : Saya Mau Konsumsi Beras Sagu

    MERANTI, - Ternyata kemasyuran produk sagu Kepulauan Meranti telah sampai kemana-mana. Salah satunya ke Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian.

    Hal itu diungkapkannya saat m

  • 4 bulan lalu

    Versi LHKPN, Ini Daftar Kekayaan Bupati dan Walikota di Provinsi Riau

    RIAU, PEKANBARU, - Laporan harta kekayaan, atau laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) menyebutkan kekayaan kepala daerah di riau, berikut laporan harta kekayaan ke

  • 5 bulan lalu

    Sosok Profil, Novaliandri Fathir Wakil Ketua DPRD Kota Tanjungpinang

    KEPRI, Tanjungpinang - Berangkat dari cita-cita orang tua untuk memajukan dunia Pendidikan, itulah Novaliandri Fathir pria yang berusia 34 Tahun kini menjadi Wakil Ketua I DPRD

  • 6 bulan lalu

    Resmi, Gubernur Luncurkan Penyaluran Bantuan Beras, Gubernur Minta Segera Didistribusikan

    KEPRI, PROVINSI, - Gubernur H. Ansar Ahmad secara resmi meluncurkan penyaluran Bantuan Beras PPKM Darurat 2021 di Wilayah Provinsi Kepulauan Riau. Peluncuran bantuan beras terse

  • Komentar
    Copyright © 2012 - 2022 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.