• Home
  • Jambi
  • Gubernur : H-7 lebaran truk batubara dilarang lewat
Senin, 25 Mei 2015 15:55:00

Gubernur : H-7 lebaran truk batubara dilarang lewat

kantor gubernur jambi
RIAUONE.COM, JAMBI, ROC, - Gubernur Jambi Hasan Basri Agus menegaskan, H-7 hingga H+7 lebaran idul fitri tahun ini, truk pengangkut batubara dilarang melintasi jalan umum di Jambi.
 
"Sebelum dan sesudah lebaran nanti, truk batubara tidak diperbolehkan melintas di sepanjang jalan Provinsi Jambi," kata gubernur di Jambi, Minggu.
 
Larangan melintas itu ditegaskannya agar umat Islam yang merayakan hari kemenangan tahun ini akan merasa nyaman, di samping itu larangan melintas sebagai upaya mengurangi angka kecelakaan.
 
"Ini demi memberikan kenyamanan dan mengurangi angka kecelakaan bagi pengguna jalan saat memasuki arus mudik lebaran dan arus balik. Sebab jalan diyakini akan padat," katanya menjelaskan.
 
Selain mengeluarkan pernyataan larangan lewat untuk truk batubara, Gubernur Jambi juga meminta kepada Kepala Balai jalan untuk mempercepat perbaikan jalan yang rusak dan berlobang. Diharapkan saat bulan puasa dan sebelum lebaran nanti kondisi jalan sudah mulus.
 
"Saya juga sudah meminta Kepala Balai untuk mempercepat perbaikan jalan yang rusak berlobang itu," katanya.
 
Berdasarkan pengamatannya, saat ini sedang dilakukan penampalan pada jalan-jalan yang rusak dan berlobang mulai dari Jambi ke arah Kabupaten Sarolangun dan Bangko, kemudian dari Jambi ke Kabupaten Tebo hingga Bungo dan perbatasan Padang.
 
"Perbaikan juga sudah mulai dikerjakan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat tepatnya di Tungkal Ulu dan di Kabupaten Tanjung Jabung Timur," kata gubernur.
 
Sekedar diketahui, truk batubara selalu saja dikeluhkan masyarakat dan pengguna jalan. Sebab truk selalu melintas dengan cara konvoi, akibatnya pengendara roda empat dan dua pun cukup kesulitan untuk mendahuli rombongan truk tersebut. (ant/roc).
Share
Berita Terkait
  • satu minggu lalu

    Pertamina Sepakati 4 Peluang Kemitraan Strategis untuk Keberlanjutan Energi dan Dekarbonisasi

    NASIONAL, Jakarta, 18 Januari 2022 - Sejalan dengan arahan Presiden Joko Widodo dalam persiapan Presidensi G20 di tahun 2022, dan sebagai bagian dari The Business 20 (B20), Taks

  • 2 minggu lalu

    Operasi Pasar, Sebanyak 73 Ribu Liter Minyak Goreng Murah Sudah Terjual di Riau

    RIAU, PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau melibatkan pihak swasta terutama perusahaan yang ada di Riau untuk melaksanakan operasi pasar minyak goreng. Hal tersebut di

  • 3 minggu lalu

    Usai berkunjung ke Provinsi Riau, Sumbar Juga Tiru Riau Tentang Pengumuman Penetapan Harga Sawit

    RIAU, PEKANBARU - Usai berkunjung ke Provinsi Riau beberapa waktu lalu, Dinas Perkebunan Provinsi Sumatera Barat akan menerapkan sistem penetapan harga tandan buah segar (TBS) k

  • 3 minggu lalu

    Pemprov Riau akan Bentuk Satgas Penanggulangan Anak Putus Sekolah

    RIAU, PEKANBARU - Pemprov Riau akan membentuk Satgas penanggulangan anak putus sekolah dalam waktu tidak berapa lama ini. Hal ini dianggap mendesak, sebab angka rata-rata lama s

  • Komentar
    Copyright © 2012 - 2022 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.