• Home
  • Jambi
  • Gubernur: Pembangunan Tol Sumatra Tunggu Giliran
Jumat, 29 Mei 2015 09:28:00

Gubernur: Pembangunan Tol Sumatra Tunggu Giliran

HBA
RIAUONE.COM, JAMBI, ROC, - Proyek nasional pembangunan jalur tol Sumatra mulai Provinsi Lampung sampai Aceh saat ini tengah dikerjakan di Palembang (Sumatra Selatan) dan Medan (Sumatra Utara). Gubernur Jambi, Hasan Basri Agus menyatakan, untuk daerah Jambi masih menunggu giliran.
 
"Ini karena pembangunan tol masih dalam evaluasi pusat. Sementara Jambi belum termasuk pada prioritas utama," ujar Gubernur Jambi, Hasan Basri Agus usai menghadiri HUT Kota Jambi ke-416 di gedung DPRD Kota Jambi, Kamis 28 Mei 2015.
"Yang sekarang tengah dibangun baru Palembang, itu dari Lampung menuju Kota Palembang. Ini karena kepadatan lalulintasnya, termasuk di Medan," ujarnya lagi.
 
Sementara itu, untuk rel kereta api lintas Sumatra, Gubernur Hasan menyatakan, pemerintah pusat mengharapkan, siapa yang cepat dalam membebaskan lahan, maka akan cepat pula dikerjakan pembangunannya.
 
Oleh karena itu, kata dia, Pemprov Jambi telah membuat tim khusus untuk melakukan integritasi masalah lahan. Dimana sekarang tinggal menunggu trase yang akan dilewati jalur rel kereta api yang terlebih dahulu ditunjuk oleh pusat.
 
"Apakah lewat Sengeti, apakah mungkin lewat jembatan Batanghari I, itu kita masih menunggu dari pusat dan itu dalam proses pembicaraan sekarang," jelas gubernur. (*).
source : kilasjambi.
Share
Berita Terkait
  • 3 bulan lalu

    Mobil Ringsek, Artis Vanessa Angel Tewas Kecelakaan Di Tol Jombang

    NASIONAL, -  Artis sinetron Vanessa Angel dan suaminya, Bibi Ardiansyah tewas setelah mengalami kecelakaan di tol Jombang, Jawa Timur. 

    Informasi tentang kematia

  • 7 bulan lalu

    Bupati H Zukri Misran melaksanakan peletakkan tiang pancang pertama pembangunan Jembatan Tambak-Sotol

    PELALAWAN, - Bupati Pelalawan H Zukri Misran melaksanakan peletakkan tiang pancang pertama pembangunan Jembatan Tambak-Sotol di Desa Tambak, Kecamatan Langgam Kabupaten Pelalawa

  • 7 bulan lalu

    Diduga Perusahaan Israel, Cristiano Ronaldo singkirkan Botol Coca-Cola dari Meja Konpres

    DUNIA, BOLA, - Pesepak bola dan kaptel tim Portugal, Cristiano Ronaldo, bukan penggemar minuman berkarbonasi. Jelang timnya melawan Hungaria pada laga Group F Euro 2020, Senin (

  • 10 bulan lalu

    Tol Pekanbaru- Bangkinang 40 km Beroperasi Tahun Ini

    RIAUONE.COM, - Pembangunan infrastruktur masih digenjot oleh pemerintah, termasuk tol. Tahun ini ditargetkan 17 ruas tol sepanjang 401 kilometer (km) beroperasi. 

  • Komentar
    Copyright © 2012 - 2022 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.