• Home
  • Jambi
  • Karo Sosnakertran Buka Sosialisasi KAT
Senin, 10 Agustus 2015 14:18:00

Karo Sosnakertran Buka Sosialisasi KAT

foto berita
RIAUONE.COM, JAMBI, ROC, - Permasalahan sosial warga komunitas adat terpencil (KAT) di seluruh di Indonesia, Kepala Biro Sosnakertran Provinsi di Wakilkan oleh Kabid pemberdayaan, Syaifuddin membuka sosialisasi Perpres 186 Tahun 2014 mengenai pemerataan pelayanan kesejahteraan sosialk bagi warga Komunitas adat terpencil (KAT) turut mendampingi Khairil Hadi, Kepala TU Pusat Kajian Hukum Kemensos RI Senin(10/08) hotel shang ratu.
 
Menurut Biro Sosnakertran Provinsi  Dianto, jumlah kabupaten yang terdapat kantong-kantong warga KAT di 8 (delapan) Kabupaten, 18 Kecamatan termasuk 22 Desa dalam 28 lokasi.
 
"Warga KAT ini merupakan warga yang tinggal dan hidup dalam hutan seperti Taman Nasional bukit dua belas, hutan produksi dan hutan taman raya,"terangnya.
 
Untuk tinggal merek itu sendiri masih berada dalam hutan dan belum mempunyai tempat tinggal, kebanyakan mereka berdasarkan dari berladang karet dan berburu binatang liar untuk makanan mereka.
 
"Tempat tinggal mereka sangat sederhana sekali yang terbuat dari kayu-kayu dan atap rumah  mereka dari daun kelapa,"jelasnya.
 
Dari Sosnakertrans Provinsi Jambi berdasarkan hasil pemetaan sosial melalui unsur dinas instansi Perguruan Tinggi UNJA dengan data 4.831 KK dari 24.155 jiwa.
 
Untuk diberdayakan dalam kurun waktu 5 tahun terakhir ada sebanyak 3.754 KK yang belum di berdayakan sampai tahun 2014 sebanyak 854 KK da sudah diberdayakan 214 KK. (inr/roc).
Share
Berita Terkait
  • 3 bulan lalu

    Musyawarah Mufakat Musda II IKMR Kabupaten Bengkalis 2021, Afrizal Tanjung Terpilih Secara Aklamasi.

    BENGKALIS, DURI-Melalui musyawarah dan mufakat di Musda II IKMR Kabupaten Bengkalis, di Sabtu (6/11) lalu, Afrizal Tanjung ST MSi, secara aklamasi terpilih jadi Ketua IKMR Kabup

  • 3 bulan lalu

    Staff Ahli Mewakili Bupati Bengkalis Hadiri Pelantikan IKMR Bathin Solapan

    BENGKALIS, Bathin Solapan-Bupati Bengkalis Kasmarni, SSos,MMP diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Toharudin, SH, M.Si hadir ketika pelantikan pengurus Ikat

  • 7 bulan lalu

    Apa itu Wakaf? Yuk Simak Penjelasannya

    Masih banyak umat muslim yang belum mengetahui tentang apa itu wakaf beserta manfaatnya. Wakaf berasal dari kata waqf yang artinya adalah menahan harta yang bisa dim

  • 7 bulan lalu

    Keluar Kota Harus Ada Sertifikat Vaksin

    MERANTI, riauone.com - Langkah pencegahan dalam memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, kembali membuat dan memberlakukan kebij

  • Komentar
    Copyright © 2012 - 2022 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.